Kamis, 13 Desember 2018

Pilkada Kota Tangerang 2018: Calon Wali Kota Diserbu Ibu-ibu

TANGERANG, (KB).- Menghadapi Kolom kosong di Pilkada Kota Tangerang 2018,  membuat calon Walikota Tangerang periode 2018 – 2023 Arief R. Wismansyah intens blusukan, mulai hari pertama kampanye mengunjungi kawasan Pasar Lama, hingga menyapa para ibu ke Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.
Tak pelak, Arief  pun  langsung diserbu para ibu ibu. Ya, blusukan  menyapa warga merupakan salah satu program utama yang dijalankan pasangan Arief-Sachrudin dalam menyerap aspirasi pembangunan Kota Tangerang. Warga setempat sangat antusias dan mengikuti kegiatan blusukan sampai selesai. Mereka pun menyampaikan aspirasinya kepada calon Walikota Tangerang itu.
Warga setempat secara langsung menyampaikan berbagai usulan aspirasi yang menjadi kebutuhan dasar, seperti perbaikan drainase dan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Arief pun mengapresiasi sambutan serta kemandirian warga dalam menjaga lingkungannya yang hijau dan asri. Dia juga berharap warga tetap semangat dalam menjaga dan merawat lingkungannya
“Apa yang dilakukan warga seperti kebun hidroponik dan penghijauan mendukung program Layak Huni yang dijalankan Pemkot Tangerang,” ujarnya. Terkait aspirasi warga mengenai perbaikan drainase, menurutnya sudah menjadi bagian program Kota Tangerang dalam memenuhi infrastruktur dasar masyarakat.
Begitu juga dengan pengembangan UKM yang telah berjalan dan melakukan pembinaan UKM di Kota Tangerang. “Kami akan menindaklanjuti aspirasi warga melalui program-program infrastruktur, dan Pengembangan usaha kecil,”  janji Arief kepada warganya.
Minta Progam Bedah Rumah Dilanjutkan
Sementara pada Hari ketiga masa kampanye Pilkada Kota Tangerang, Calon Wali Kota Tangerang dan wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah – Sachrudin melakukan kampanye door to door ke rumah-rumah warga. Kali ini ia mengunjungi Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.
Ketua RW 01/01 , Kelurahan Panunggan Barat, Rusman mengharapkan program kerakyatan yang selama ini menjadi program unggulan Kota Tangerang seperti bedah rumah agar terus dilanjutkan. Begitu juga penanganan banjir, mengingat permukiman warga dekat sekali dengan bantaran sungai Cisadane. Kemudian terkait urusan administrasi Ia pun meminta urusan KTP-elektronik juga dipercepat. “Warga sangat apresiasi terhadap layanan yang diberikan Walikota selama ini seperti berobat gratis, bedah rumah dan jalan lingkungan. Warga sekarang menikmati tata lingkungan yang bagus,” ujar Rusman, Rabu (21/2/2018).
Menanggapi aspirasi warga Panunggangan Barat, Arief mengatakan, kedepan dirinya akan semakin memudahkan masyarakat dengan menyediakan pelayanan akte kelahiran online. Kemudian terkait KTP-elektronik akan dituntaskan sebelum pemilu. “Sekarang saja baru datang 30 ribu blanko,dan akan segera dituntaskan,” ujarnya.
Arief menambahkan, agar warga tetap bersemangat dalam merawat dan penghijauan lingkungan, sehingga tak kalah dengan lingkungan di perumahan. “Saat ini penataan kampung lebih bagus, masyarakat berlomba-lomba menata dan menghijaukan kampungnya, begitu juga dengan warga Panunggangan Barat untuk selalu menjaga dan merawat lingkungannya,” ucapnya. (DA)***

Sekilas Info

Bayi yang Ditemukan Terbungkus Plastik Akhirnya Meninggal

TANGERANG, (KB).- Bayi yang ditemukan terbungkus plastik di Perumahan Duta Garden, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *