Pilkada Kota Serang: Paslon Nomor Urut 1 Tak Hadiri Adu Gagasan Soal Lingkungan

SERANG, (KB).- Adu gagasan antarpasangan calon pada Pilkada Kota Serang tentang ‘Strategi Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan di Kota Serang’ yang digelar Universitas Banten Jaya (Unbaja), Sabtu (10/03/2018), tidak dihadiri pasangan nomor urut 1, Vera Nurlaila-Nurhasan. Sedangkan paslon nomor urut 2, hanya menghadirkan calon Wakil Walikota Serang jalur perseorangan, yakni Rohman. Sementara nomor urut 3 menghadirkan pasangan lengkap Syafrudin-Subadri.

Dalam diskusi tersebut, Calon Wakil Wali Kota Serang jalur perseorangan, Rohman mengatakan permasalahan sampah di Kota Serang menjadi satu permasalahan yang harus diselesaikan dengan kreatif dan komprehensif. “Sampah yang dikumpulkan di Cilowong sangat tidak efektif. Harus segera dicarikan solusi. Kami akan jadikan program bank sampah. Dengan catatan sosialisasi intensif oleh Pemerintah Kota Serang,” kata Rohman di auditorium Unbaja, Kota Serang.

Dikatakan Rohman, dalam pengelolaannya sampah organik harus dipisahkan dengan sampah non organic, karena sampah organik bisa diolah kembali menjadi kompos. “Sampah organik ini bisa dijadikan kompos. Non organik larinya ke bank sampah. Mengelola mana yang bernilai, mana yang tidak,” ucapnya.

Sementara Calon Wali Kota Serang nomor urut 3, Syafrudin memaparkan tentang tata kelola kota yang baik. Ia mengatakan, untuk zona industri misalnya, maka infrastruktur harus bisa menunjangnya dengan baik supaya investor tertarik untuk berinvesrasi di Kota Serang.

“Saya kira untuk mengundang investor di wilayah industri itu, harus ditunjang dengan infrastruktur dengan baik,” tuturnya. Dengan demikian, kata dia, untuk menarik investor di Kota Serang, infrastruktur di zona industri menjadi penting untuk diselesiakan. “Kedepan harus diperbaiki sesuai dengan potensi di Kota Serang,” ujarnya. (Masykur/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here