Pilkada Kota Serang 2018: Tiga Paslon Optimistis Menang

Pilkada serentak di empat kabupaten/kota di Banten siap digelar, Rabu (27/6/2018). Dari empat daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tersebut, Pilkada Kota Serang yang diikuti tiga pasangan calon paling menuai perhatian. Sebab, tiga daerah lainnya yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang, hanya diikuti pasangan calon tunggal.

Berbeda dengan tiga kabupaten/kota lainnya yang melawan kotak kosong, persaingan di Pilkada Kota Serang mulai ramai klaim jelang pemungutan suara yang akan digelar Rabu (27/6) besok. Seluruh pasangan calon, saling mengklaim mampu memenangkan hati masyarakat dan optimistis memiliki basis pemilih yang diyakini akan menggeser suara paslon lain.

Ketua tim pemenangan Vera Nurlaela-Nurhasan, Ratu Ria Maryana, optimistis pemenang Pilkada Kota Serang adalah pasangan Vera-Nurhasan yang juga mengusung Kota Serang Cantik. “(Vera-Nurhasan) sudah pasti menang,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Senin (25/6/2018).

Saat ini, tim pemenangan banyak berdoa agar pasangan nomor urut 1 itu dapat keluar sebagai pemenang. Selain itu, tim pemenangan juga telah membentuk saksi untuk disebar ke seluruh TPS di Kota Serang pada pemungutan suara, besok. “Seluruh TPS se-Kota Serang,” ujarnya. Disinggung tentang peluang Vera-Nurhasan merebut suara paslon lain, Ria yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang tidak menjawab. Hal hampir senada dikatakan Sekretaris pemenangan Samsul Hidayat-Rohman, Alit Mahesa.

Basis dukungan

Menurut dia, Samsul-Rohman optimistis akan meraih kemenangan hingga 80 persen suara. Samsul-Rohman diyakini punya peluang lebih besar dibanding paslon lain, karena paslon ini diusung langsung oleh rakyat melalui jalur perseorangan.

“Insya Allah 80 persen bisa menang. Kalau basis kita dukungannya dari 6 kecamatan, dari 67 kelurahan. Artinya sudah dipastikan dari seluruh dukungan ini, pasti kan akan meraup suara. Sehingga, kenapa kami optimistis, karena kami mah diusung oleh masyarakat langsung, otomatis masyarakat menjadi bagian daripada tim sukses,” ucapnya.

Prediksi kemenangan dilihat dari upaya yang telah dilakukan tim pemenangan. Sebelumnya, tim pemenangan telah terbentuk di seluruh kecamatan. Jika satu tim mampu membawa satu sampai empat suara saja, kata dia, maka kemungkinan besar Samsul-Rohman mampu meraih 200 ribu suara. “Yang mereka pastinya punya keluarga besar, punya teman, punya tetangga,” ucapnya.

Begitu juga dengan kubu Syafrudin-Subadri Usuludin, yang disampaikan oleh Liaison officer (LO), Ahmad Mulyani. Dia menuturkan, tim pemenangan Syafrudin-Subadri telah dibentuk sampai dengan tingkat kelurahan. Mereka bisa menjadi kekuatan untuk menggiring suara. “Mudah-mudahan warga Kota Serang yang mempunyai visi dan misi bagaimana membangun Kota Serang lebih baik, bisa mencoblos nomor tiga,” tuturnya.

Ia juga telah mempersiapkan saksi untuk seluruh TPS di Kota Serang. Saksi dibentuk untuk memastikan Pilkada Kota Serang berjalan tanpa kecurangan. “Saksi sudah disiapkan, insya Allah menjadi mitra kepolisian. Insya Allah kita menang, politik kan harus kita optimistis. Bisa menggeser lawan,” ujarnya. (Sutisna)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here