Minggu, 18 Februari 2018

Pilkada Kota Serang 2018: Lalu Mundur dari Pencalonan

SERANG, (KB).- Bakal calon Wali Kota Serang, Lalu Atharussalam Rais menyatakan mundur dari pencalonan. Mantan Sekretaris Daerah Pemkab Serang tersebut mundur, karena melihat kondisi perpolitikan saat ini, yang tidak memungkinkan dia untuk melanjutkan ikhtiar politiknya menuju Pilkada Kota Serang 2018.

Pernyataan mundurnya dia dari bursa bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang beredar di media sosial (medsos). Dalam akun tersebut, dituliskan pernyataan dia yang menyatakan, bahwa dia memutuskan tidak ikut berkompetisi dalam pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang. “Iya benar, baru hari ini diputuskannya. Setelah saya renungkan, saya Salat Istiharah serta karena masih seperti ini kondisi perpolitikan kami, jadi saya putuskan untuk biar yang lain saja yang lebih mampu yang maju. Memang banyak yang lebih mampu, banyak calon yang lebih bagus,” katanya saat dikonfirmasi Kabar Banten melalui telepon selulernya, Ahad (19/11/2017).

Menurut dia, kondisi perpolitikan di Kota Serang saat ini sudah diketahui oleh semua pihak. “Jadi, ya kasih kesempatan yang lebih mampu saja lah. Dari awal, saya juga sudah bilang, kalau saya bagaimana keputusan partai. Kalau partainya ke yang lain, untuk apa dilanjutkan. Tadinya, partai kursinya hanya tiga dan harus koalisi. Namun belakangan, yang diusung DPD dan DPW-nya ke yang lain, jadi saya harus legowo. Jadi, kurang dukungan,” ujarnya. Ia menuturkan, akan mengumpulkan para relawan dan tim yang sudah mendukungnya untuk menyampaikan keputusannya secara langsung. “Saya akan kumpulkan semua teman-teman relawan dan tim yang sudah membantu saya selama ini,” ucapnya.

Ia akan menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada para relawan dan pendukungnya. Ia berharap, mereka tidak kecewa, karena masih banyak bakal calon yang bagus-bagus dan mampu. “Keluarga juga mendukung keputusan saya, karena ini pertimbangannya sudah matang,” tuturnya.  Ketika ditanya akan dikemanakan suara pendukungnya, dia mengatakan, tidak akan mengarahkan ke calon manapun dan akan menyerahkan semuanya ke masing-masing. “Ya diserahkan ke mereka saja, saya hanya akan mengingatkan, agar memilih pakai hati nurani,” katanya. (YY)***


Sekilas Info

Relokasi Pasar Baros Belum Ada Solusi

Pemerintah Kabupaten Serang masih belum memiliki solusi untuk menangani permasalahan relokasi pedagang di Pasar Baros. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *