Selasa, 22 Januari 2019

Pilkada Kota Serang 2018, Hitung Cepat LSI: Syafruddin-Subadri Raih Suara Tertinggi

SERANG, (KB).- Sejumlah lembaga survei menggelar quick count (hitung cepat) Pilkada 2018, termasuk untuk Kota Serang. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA misalnya, menyebutkan hingga pukul 15.23 WIB puncak perolehan suara Pilkada Kota Serang 2018 masih dikuasi pasangan H. Syafrudin-Ahmad Subadri. Pasangan ini meraih 36,10 persen.

Berikut hasil hitung cepat LSI soal Pilkada Kota Serang 2018, Rabu (27/6/2018) hingga pukul 15.23 WIB dengan jumlah data masuk 95,91%:

Vera Nurlaela-Nurhasan: 35,45%
Samsul Hidayat-Rohman: 28,45%
Syafrudin-Ahmad Subadri: 36,10%

Optimistis

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota dari nomor urut dua, Rohman tetap optimistis meraih perolehan suara minimal 40 persen. Calon dari jalur perseorangan itu mengatakan sudah menjalankan amanah sebanyak 42 ribu warga Kota Serang secara maksimal, baik pada tahapan kampanye, debat ataupun mendatangi warga secara door to door.

“Untuk suara insya Allah kami meraih 40 sampai 45 persen. Kenapa kami optimistis, karena popularitas Samsul Hidayat-Rohman terus naik. Kami turun ke lapangan langsung door to door ke kampung-kampung,” kata Rohman kepada kabar-banten.com.

Selain itu, menurutnya tim relawan yang solid dalam sosialisasi juga menjadi faktor yang membuatnya semakin optimistis. “Kami punya tim yang solid sehingga insya Allah nomor urut 2 ini minimal dapat 40 persen,” ucapnya.

Dikatakan Rohman, ia juga tidak menampik jika manusia hanya bisa berikhtiar, sedangkan hasilnya ditentukan oleh Allah. Sehingga ia akan menerima hasil apapun yang akan diraihnya. Namun, ia mengaku tetap akan melakukan perlawanan hukum jika ditemukan adanya kecurangan dalam proses pemilihan.

“Jadi segala sesuatunya kami kembalikan kepada allah, walaupun tetap ya secara prosedur mungkin nanti kalaupun kami tidak menang. Jika kami temukan kecurangan misalnya, kami akan kumpulkan bukti-bukti, kami akan ajukan ke MK,” tuturnya.

Rohman melakukan pencoblosan pada pukul 08.00 WIB di TPS 02, lingkungan perumahan Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Ia mengaku jika sebelum datang ke TPS ia melakukan ziarah ke makam orangtuanya yang sudah meninggal. (Masykur/KO)*


Sekilas Info

Percepatan Pencapaian Target Program KKBPK RPJMN 2014-2019, BKKBN Provinsi Banten Gelar Konsolidasi

SERANG, (KB).- Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) menghadapi tantangan yang lebih besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *