Pilkada Kota Serang 2018: Hari Ini 2 Paslon Ikuti Tes Kesehatan 

SERANG, (KB).- Hari ini 2 pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Serang mengikuti tes kesehatan di RSUD Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang. Kedua paslon tersebut yaitu Vera Nurlaela-Nurhasan dan Samsul Hidayat-Rohman.

Divisi teknis KPU Kota Serang, Fierly MM menjelaskan, hari ini ada 2 paslon yang akan mengikuti tes kesehatan. Pertama dimulai oleh pasangan Vera-Nurhasan pukul 06.30 WIB dan selanjutnya paslon Samsul-Rohman pukul 07.30 WIB. “Masing-masing diperiksa selama 7-8 jam dengan berbagai tahapan pemerikasaan,” kata Fierly kepada Kabar Banten, Kamis (11/1/2018).

Dia menuturkan, tahapan tes kesehatan terdiri atas 16 proses dan ditambah dengan tes narkoba dan pskiologi. Untuk tes psikologi masing-masing paslon akan mengerjakan sekitar 300 soal selama 3 jam. “Besok dilanjut paslon Syafrudin-Subadri dan Agus Irawan-Samsul Bahri. Hasilnya akan diumumkan pada 16 Januari 2018,” katanya.

Fierly mengatakan, pihaknya memilih RSUD Drajat Prawiranegara Kabupaten Serang karena sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Standarnya sudah memenuhi salah satunya yaitu rumah sakit tersebut milik pemerintah daerah, berpengalaman, peralatannya lebih lengkap dibandingkan dengan rumah sakit lain dan RSUD Drajat Prawiranegara menjadi rumah sakit rujukan regional Provinsi Banten. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here