Rabu, 17 Januari 2018
pilkada 2018

Pilkada Kota Serang 2018: Calon Perseorangan Siapkan Posko Pemenangan, Dua Kubu Koalisi Klaim Kekuatan

SERANG, (KB).- Dua kubu koalisi partai politik (parpol) pengusung pasangan bakal calon Vera Nuraela-Nurhasan dan Syafrudin-Subadri Usuludin mulai saling klaim kekuatan politik. Keduanya mengaku mendapat dukungan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Ketua DPC PPP Kota Serang yang juga partai pengusung Syafrudin-Subadri Usuludin, Uhen Zuhaeni mengatakan, saat ini partai pendukung yang tergabung dalam koalisi peradaban terus mematangkan infrastruktur pemenangan.

“Koordinasi antara relawan Syafrudin dan relawan Subadri (Usuludin) untuk membuat posko bersama,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Jumat (12/1/2018). Relawan yang sudah tergabung, rencananya disebar ke setiap kelurahan di Kota Serang, sehingga upaya pemenangan akan lebih mudah. “Kalau relawan (yang sudah tergabung) ratusan lah. (Pembentukan relawan) terus berjalan,” tuturnya.

Ketua DPD II Golkar Kota Serang yang juga partai pengusung Vera Nurlela-Nurhasan, Ratu Ria Maryana optimistis dapat menjadi pemenang dalam Pilkada Kota Serang. Saat ini, koalisi pengusung pasangan berslogan Kota Serang Cantik tersebut terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Selain itu, pihaknya juga terus mengembangkan sayap dukungan dengan membentuk relawan. Relawan yang sudah bergabung, kata dia, mencapai ribuan orang. “Kalau relawan di luar partai,” ujarnya. Relawan tersebut juga sudah disebar ke setiap kelurahan. Rencananya akan terus dikembangkan, sehingga pihaknya mendapatkan dukungan sebanyak mungkin. “Relawan sudah dibentuk,” ucapnya.

Bentuk posko

Sementara itu, bakal pasangan calon jalur perseorangan, Samsul Hidayat-Rohman, saat ini sedang mempersiapkan posko bersama untuk pusat pemenangan Pilkada Kota Serang. “Nanti para relawan bisa kumpul di posko,” kata bakal calon Wakil Wali Kota Serang, Rohman. Rencananya, posko pemenangan akan disebar ke setiap kecamatan di Kota Serang. “Saat ini juga posko di tingkat kecamatan sudah tersebar di beberapa kecamatan, sebagai pusat pemenangan di tingkat kecamatan,” tutur pria yang juga Alumni Leiden University, Belanda ini.

Sementara itu, bakal pasangan calon jalur perseorangan lainnya, Agus Irawan-Samsul Bahri akan memenuhi seluruh kekurangan syarat dukungan Pilkada Kota Serang. Sehingga, keduanya dapat lolos menjadi bagian peserta Pilkada Kota Serang. Bakal calon Wali Kota Serang jalur perseorangan, Agus Irawan mengatakan, keinginan keduanya melanjutkan pencalonan untuk membenahi Kota Serang. Meskipun sempat dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU. “Selama ini (Kota Serang) begitu-begitu saja, tidak ada peningkatannya,” katanya. (SN)***


Sekilas Info

Di Pasar Induk Rau, PKL Kembali Padati Bahu Jalan

SERANG, (KB).- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Pasar Induk Rau (PIR) kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *