Pilkada Kota Cilegon, Sanuji Dikabarkan Akan Dampingi Helldy

CILEGON, (KB).- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera ((DPW PKS) Provinsi Banten Sanuji Pentamarta dikabarkan akan direkomendasikan untuk menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon.

Jika Sanuji berhasil mendapatkan restu partai, maka dia akan mendampingi Helldy Agustian selaku Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Berkarya. Jelas saja, pasangan tersebut, akan mendapat kekuatan politik tingkat Banten. Karena, kedua politikus tersebut, sama-sama Ketua DPW di masing-masing partai.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, telah mendapatkan kepercayaan dari internal partai untuk direkomendasikan mendampingi Helldy. “Mohon doanya, juga dukungannya. Insyaallah,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Menurut dia, pengajuan rekomendasi ke DPP PKS tersebut, atas hasil pembahasan internal partai. Menurut dia, ini dilihat dari pengalaman politik yang dia jalani selama 20 tahun terakhir.

“Ya keputusan partai, amanat partai, perintah partai. Kebetulan saya Ketua DPW PKS Banten, jadi mungkin se-Banten masih bisa memahami, masih bisa mengikuti. Karena, saya pernah diamanahi 20 tahun menjadi anggota legislatif,” ujarnya.

Menurut dia, PKS telah bertekad untuk ikut berkontribusi di eksekutif. Terlebih, pengalamannya di legislatif akan menjadi modal baik demi pembangunan Kota Cilegon.

“PKS kan sudah lama kontribusi di legislatif. Maka itu, saatnya kader PKS masuk di eksekutif, jadi kepala daerah atau wakil kepala daerah,” ucapnya.

Ia menambahkan, telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Ini dalam rangka pembentukan koalisi untuk kepentingan Pilkada Kota Cilegon.

“Kepada semua partai, kami membuka tangan untuk bergabung. Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa bergabung, begitu pula Partai Gerindra. Partai Demokrat saya optimistis, karena sudah cukup lama berkomunikasi,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Helldy Agustian antusias. Ia menuturkan, terkait usulan Sanuji Pentamarta sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon, murni keputusan PKS.

“Insyaallah, berarti Ketua DPW PKS Banten dan Ketua DPW Berkarya Banten berpasangan ya. Jika itu keputusan PKS, saya yakin itu terbaik,” katanya.

Ia mengatakan, itu juga sesuai dengan MoU antara PKS dan Berkarya. Di mana pasangan yang maju pada Pilkada Kota Cilegon, merupakan kader terbaik partai masing-masing. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here