Pilkada Kota Cilegon 2020, Tiga Kandidat Ambil Formulir di DPD-PAN

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Cilegon secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020, Kamis (10/10/2019).

Pantauan Kabar Banten, hari pertama pendaftaran dibuka, tiga kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota mengambil formulir. Ketiga kandidat tersebut, adalah Reno Yanuar melalui jalur partai politik, yakni PDI Perjuangan, Iye Iman Rohiman dari jalur perseorangan, dan terakhir adalah Muhamad Andi Suhandi dari jalur perseorangan. Ketiganya mengambil formulir melalui tim suksesnya masing-masing.

Tim Pemenangan Reno Yanuar Tubagus Amri Wardhana yang mengambil formulir untuk Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan tradisi yang pertama dalam mendaftarkan kandidatnya serta mengambil formulir.

Tradisi tersebut, kata dia, membuktikan keseriusan RY (panggilan akrab Reno Yanuar) untuk mencalonkan sebagai wali kota maupun wakil wali Kota. “Ini adalah tradisi bagi kami sebagai yang pertama mengambil formulir sekaligus mendaftar. Sebelumnya di Partai Nasdem, kemudian di PAN juga, kami mengambil formulir sebagai yang pertama,” ujarnya.

Ia menuturkan, pendaftaran RY ke partai berlambang matahari terbit tersebut, sebagai salah satu bagian dari komunikasi politik. Bahkan, pihaknya akan terus ikut serta melakukan penjaringan kepada semua partai yang membuka pendaftaran. Karena, politik tersebut, bagian dari silaturahmi yang harus dibangun.

“Saya kira wajar kalau pak RY mengutamakan silaturahmi terhadap seluruh parpol yang ada di Kota Cilegon. Bahkan, kami ditugaskan, agar seluruh partai yang membuka pendaftaran untuk ikut serta dalam penjaringan,” ucapnya.

Pada bagian lain, Tim Pemenangan Iye Iman Rohiman, Agus Fauzi seusai mengambil formulir menuturkan, ada kesamaan dari PAN dan visi serta misi dalam pencalonan Iye, yakni melakukan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Cilegon.

“Saya ditugaskan oleh pak Iye untuk mengambil formulir di partai Reformasi ini. Ada kesamaan dengan visi dan misi pak Iye, yakni sama-sama mengusung perubahan. Ini adalah bukti keseriusan pak Iye dalam mengikuti penjaringan,” tuturnya.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 15.20 WIB, Tim Pemenangan Muhamad Suhandi atau yang akrab dipanggil Andi Jempol mengambil formulir. Tim Pemenangan Andi Jempol Ismatulah kepada awak media mengatakan, dia mewakili tokoh muda perubahan atas nama bung Andi siap mengikuti penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang digelar oleh PAN.

“Atas nama tokoh muda Cilegon, kami mengambil formulir untuk Muhamad Suhandi atau dikenal dengan bung Andi Jempol. Dengan konsep perubahan untuk kaum milenial, bung Andi, insyaallah maju dalam pencalonan pada Pilkada 2020 mendatang,” katanya.

Ketua Panitia Penjaringan DPD-PAN Cilegon Syaefullah Asas menyambut baik atas tiga kandidat yang telah mengambil formulir tersebut. Bahkan, pihaknya meyakini akan banyak putra daerah yang ikut serta dalam pendaftaran yang dibuka partainya.

“Kami mengapresiasi kepada ketiga kandidat yang telah mengambil formulir. Tadi juga sudah dijelaskan di ruangan, untuk pengembalian formulir sesuai dengan jadwal, yakni hari Kamis hingga Rabu (24-30/10/2019). Ia berharap, akan banyak tokoh-tokoh Cilegon yang mendaftarkan dalam penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang dilakukan PAN. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here