Pilkada Kota Cilegon 2020, Semua Kandidat Diminta Dapat Perlakuan yang Sama

Alawi Mahmud saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 ke panitia penjaringan PAN Kota Cilegon, Rabu (30/10/2019) malam.*

CILEGON, (KB).- Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud meminta semua kandidat bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 yang mengambil formulir di DPD PAN mendapatkan perlakuan yang sama.

“Saya meminta kepada panitia agar para kandidat diperlakukan sama dan tidak ada skala prioritas khusus bagi siapapun. Walau saya sendiri sebagai ketua,” katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020, Rabu (30/10/2019) malam.

Alawi mengatakan, dalam penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020, ada 4 kader internal PAN dan salah satunya adalah dirinya. Namun, kata dia, panitia diharapkan profesional dengan mengacu kepada obyektivitas agar semua kandidat bisa dilihat dengan indikator acuan seleksi.

“Walaupun ada 4 kandidat dari internal PAN, saya meyakini panitia akan bekerja secara profesional dan saya optimis bisa masuk dalam rekomendasi nanti,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada hari terakhir pengembalian formulir Rabu (30/10/2019), salah satu kandidat yakni Awab mengembalikan formulir sekitar pukul 23.20 WIB. Namun, bakal calon Wali Kota tersebut batal hadir karena masih ada tugas diluar. Hingga saat ini, sudah ada 11 kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran kepada DPD PAN Kota Cilegon. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here