Pilkada Kota Cilegon 2020, RY Ingin Berkoalisi dengan Nasdem

CILEGON, (KB).- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Cilegon Reno Yanuar (RY) menginginkan PDIP berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Hal tersebut dikatakan RY saat mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota ke panitia penjaringan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ahad (13/10/2019).

“Saya menginginkan berkoalisi dengan Partai Nasdem, semoga DPP Partai Nasdem bisa merestui perjuangan kami untuk Kota Cilegon yang lebih baik,” katanya.

Menurut dia, PDIP dengan Nasdem sudah sejalan. Bahkan, marwah dari Partai Nasdem, adalah menggaungkan restorasi perubahan.

Ia menuturkan, Kota Cilegon harus lebih baik. Karena, ada hak masyarakat yang belum terpenuhi. Selain itu, juga APBD yang demikian besar masih belum tepat sasaran, di mana program-program prorakyat harus diawasi, sehingga mengena kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Menurut dia, masih banyak hak-hak rakyat Cilegon yang belum diberikan, kesejahteraan belum merata. Kurangnya kesejahteraan, karena pengangguran membuat masyarakat Cilegon banyak tidak bekerja. Untuk itu, dengan visi-misi kami terkait dengan pemberdayaan ekonomi akan mendorong untuk membuat regulasi yang memihak kepada warga Cilegon.

Program kebijakan sosial kemasyarakatan, ujar dia, menjadi salah satu skala prioritas. Untuk itu, dia akan mengajak masyarakat Cilegon untuk bersama-sama melakukan perubahan, agar Kota Cilegon lebih baik.

Pantauan di lokasi, dia bersama tim pemenangannya datang di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Cilegon sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan RY diterima para pengurus Partai Nasdem yang juga panitia penjaringan.

“Pada pembukaan pendaftaran kami adalah yang pertama mengambil formulir, kemudian pada saat pengembalian, kami juga yang pertama. Kami berharap, koalisi bisa terlajin dengan Partai Nasdem di Kota Cilegon,” ucap Juru Bicara Tim Pemenangan RY Tubagus Amri Wardhana.

Ia menuturkan, sesuai dengan mekanisme yang diatur DPD Partai Nasdem, pihaknya mengembalikan formulir lansgung dihadiri Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here