Pilkada Kota Cilegon 2020, Ratu Ati Marliati Melamar Partai Demokrat

CILEGON, (KB).- Jelang masa pengembalian formulir penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 yang digelar Partai Demokrat Cilegon, kandidat Wali Kota Cilegon terus bermunculan.

Kamis (19/12/2019), bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar Ratu Ati Marliati dan kandidat dari Partai Amanat Nasional (PAN) Alawi Mahmud, mengambil formulir pendaftaran ke Pokja Penjaringan Partai Demokrat Cilegon.

Pantauan Kabar Banten, pengambilan formulir untuk Ratu Ati diwakili Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas. Sutisna saat itu didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Cilegon lainnya.

Sutisna kepada wartawan mengatakan, kedatangan pihaknya ke Partai Demokrat dalam rangka menunjukkan keseriusan untuk merangkul seluruh partai politik untuk kepentingan Pilkada Kota Cilegon 2020. Menurut dia, partai berlambang mercy tersebut, merupakan partai keempat yang didatangi pihaknya.

“Ini adalah partai keempat yang dikunjungi Partai Golkar. Karena, untuk membuat satu keputusan dalam rangka Cilegon lebih baik, harus menggandeng seluruh kekuatan. Termasuk juga parpol-parpol yang ada di Kota Cilegon,” katanya.

Ia berharap, Partai Demokrat dapat bersama-sama dengan Partai Golkar dalam rangka pemenangan Pilkada Kota Cilegon 2020. “Mudah-mudahan Partai Demokrat Cilegon akan memberikan rekomendasi terhadap ibu Ati selaku Bakal Calon Wali Kota Cilegon 2020-2025,” ujarnya.

Sementara itu, pengambilan formulir pendaftaran Alawi Mahmud diwakili oleh Koordinator Relawan Alawi Mahmud (Real) Himatul Naser. Naser kepada wartawan siap mengembalikan formulir pendaftaran tersebut pada Senin (23/12/2019).

“Terima kasih kepada Pokja Partai Demokrat Cilegon yang telah terima kami dengan hangat. Kami datang kemari dalam rangka pengambilan formulir untuk pak Alawi Mahmud. Formulir ini akan kami isi dan insyaallah kami akan mengembalikan ini pekan depan. Mudah-mudahan pak Alawi Mahmud akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon Rahmatulloh mengatakan, masih ada beberapa kandidat Pilkada Kota Cilegon yang sedang dia tunggu. Mudah-mudahan, tutur dia, mereka akan mendaftar ke partai sebelum masa pengembalian formulir.

“Masa pengembalian formulir kan pekan depan, artinya masih ada waktu. Saya sudah melakukan komunikasi terhadap semua pimpinan partai dan kandidat yang punya keinginan maju. Mudah-mudahan di sisa waktu pengembalian ini masih ada yang akan mengambil formulir,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here