Pilkada Kota Cilegon 2020, Ratu Ati Marliati Kembalikan Formulir Ke Gerindra

Ratu Ati Marliati, bakal calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020 dari Partai Golkar, mengembalikan formulir pendaftaran Partai Gerindra, ke DPD Partai Gerindra Banten, Kamis (14/11/2019).*

CILEGON, (KB).- Ratu Ati Marliati, bakal calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020 dari Partai Golkar, mengembalikan formulir pendaftaran Partai Gerindra ke DPD Partai Gerindra Banten, Kamis (14/11/2019).

Tidak hanya Ratu Ati, sejumlah calon lain pun mengembalikan formulir di hari yang sama, seperti Helldy Agustian dari partai Berkarya dan Iye Iman Rohiman, tokoh masyarakat Ciwandan, juga Fathurohmi yang merupakan kader internal Partai Gerindra.

Pantauan Kabar Banten, Ratu Ati Marliati beserta rombongan berangkat dari DPD Partai Golkar Cilegon sekitar pukul 15.00 WIB. Ikut dalam rombongan itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas, Bendahara DPD Partai Golkar Cilegon Rahmat Peor, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi, serta sejumlah kader Golkar Cilegon lainnya.

Ratu Ati Marliati kepada wartawan mengatakan, kedatangannya ke DPD Partai Gerindra Banten dalam rangka mendapatkan restu. Dimana ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon, bersama partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Saya sebagai calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar, ingin maju bersama Partai Gerindra. Karena itulah, saya datang secara langsung untuk mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai bentuk itikad baik saya kepada Partai Gerindra,” katanya.

Ati optimis untuk bisa mendapatkan restu dari partai tersebut. Namun begitu, ia kembalikan lagi segala keputusan kepada partai Gerindra. “Jika ditanya optimis, saya optimis. Tapi apa pun keputusan Partai Gerindra, saya serahkan kepada partai,” ujarnya.

Jadi Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon

Sementara itu, Ratu Ati Marliati juga telah ditetapkan sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD Partai Golkar Cilegon. Ratu Ati secara resmi menggantikan Ratu Amelia Hayani, yang saat ini telah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Bu Ati diangkat masuk jajaran Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon, berdasarkan hasil rapat pleno pada Rabu (13/11/2019) lalu,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas.

Menurut Sutisna, selain penetapan Ratu Ati sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon, rapat pleno kemarin pun memutuskan terkait agenda pelaksanaan Rapimdasus, 23 November mendatang. Pada acara tersebut, Ratu Ati akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon. “Pada acara itu, Bu Ati nanti dilantik,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Cilegon Sadeli mengatakan, delapan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari Kota Cilegon telah mengembalikan formulir pendaftaran. “Bu Ati, Pak Helldy, dan lainnya sudah mengembalikan formulir. Totalnya ada 8 orang,” tuturnya.

Sayangnya, Sadeli enggan memberikan penjelasan lebih jauh. “Maaf saya gak bisa lama, mau ada acara lain,” ucapnya sambil berlalu. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here