Pilkada Kota Cilegon 2020, PPP Dorong Kader Internal

CILEGON, (KB).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kadernya untuk maju menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020. Karena itu, partai berlambang Ka’bah itu tidak akan melakukan penjaringan bakal calon wali kota atau wakil wali kota.

“PPP mempunyai kader terbaik harus maju nyalon wali kota dan wakil walikota pada Pilkada Cilegon 2020,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Agus Setiawan saat membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PPP Kota Cilegon di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (11/12/2019).

Pada Muskercab tersebut, Ketua DPW PPP Provinsi Banten mengamanatkan kader PPP Syihabudin Syibli dan Maman Faturahman yang merupakan Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Cilegon untuk maju menjadi calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2020.

Menurut Agus, Ketua dan Sekretaris(DPC PPP Kota Cilegon tersebut, merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh partai berlambang kabah. Untuk itu, pasangan tersebut harus mulai bersosialisasi dan menemui masyarakat, membangun komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Kami mendorong maju kader internal dan akan melihat kalkulasi politik efek dari dua nama atau satu paket pasangan tersebut. Untuk melakukan komunikasi politik harus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Cilegon Syihabudin Syibli mengaku siap menjalankan amanah Ketua DPW PPP Banten. Sebelum melakukan langkah lanjutan, pihaknya akan melihat tahapan dalam Pilkada Cilegon terlebih dahulu. Karena, pendaftaran untuk tingkat Parpol masih cukup jauh.

“Pendaftaran calon yang diusung oleh Parpol itu masih cukup lama, sekitar Juni 2020, jadi masih ada waktu bagi kami untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi. Sehingga,kami dari PPP bisa leluasa melakukan kegiatan politik,” tuturnya.

Dalam rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP, kata dia, akan muncul beberapa nama baik internal maupun eksternal. Selain mendorong kader tingkat daerah untuk maju, pihaknya juga akan mendorong Mardiono untuk maju dalam pencalonan ketua umum tingkat DPP.

Untuk menentukan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Cilegon, kata Syihabudin Sibli, PPP tidak akan membuka penjaringan seperti yang dilakukan parpol lain, karena ada kader internal yang sudah didorong untuk maju dalam Pilkada 2020.

“Kalau dibuka penjaingan kemudian ada dari eksternal yang mendaftar terkesan nanti tidak objektif,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekertaris Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas, pengurus DPD PKS Cilegon Anugerah, pengurus Partai Demokrat Cilegon Jhoni, Pengurus PKB Cilegon Irhamna, Ketua PPP Kabupaten Serang Heri Azhari serta puluhan kader dan simpatisan PPP. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here