Pilkada Kota Cilegon 2020, PKS dan Partai Berkarya Bangun Komunikasi

CILEGON, (KB).- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Berkarya dikabarkan mulai membangun komunikasi dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020. Bak gayung bersambut, baik PKS maupun Partai Berkarya saling lempar statement positif untuk kedua belah pihak.

Sebelumnya, DPW PKS Banten menyatakan telah berkomunikasi secara intens dengan DPW Partai Berkarya Banten perihal Pilkada Cilegon 2020.

Terkait itu, Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian menyatakan hal sama.

”Kami memang telah berkomunikasi secara politik dengan baik. Ini sangat saya apresiasi, terlebih hal ini dilontarkan PKS secara terbuka ke media massa,” katanya saat ditemui di sela-sela acara Deklarasi Sapma Pemuda Pancasila Kota Cilegon, di Cibeber, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Helldy, partainya dengan PKS memiliki visi yang sama. Yakni membawa Kota Cilegon menuju lebih baik.

”Kan sesuai dengan slogan PKS, ‘wis wayahe Cilegon lebih baik’. Itu pun menjadi cita-cita Partai Berkarya, membawa Kota Cilegon menuju lebih baik,” ujarnya.

Terkait kader PKS mana yang akan mendampingi Helldy, ia menyerahkan kepada PKS. Diluar dari hal tersebut, Helldy pun masih melakukan komunikasi politik kepada sejumlah politisi dan partai lain.

”Kalau kader PKS yang mana, itu sih dapur PKS. Saya pun masih melakukan lobi-lobi politik dengan para tokoh, kandidat, juga partai lain,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta mengatakan, pihaknya menempatkan sejumlah nama untuk Pilkada Kota Cilegon. Dimana nama-nama tersebut digunakan untuk menjadi pendamping Partai Berkarya.

”Untuk Cilegon, kami berkomunikasi dengan Partai Berkarya. Kami sudah siapkan nama, kini tinggal pendalaman,” katanya di Kantor DPW PKS Banten. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here