Pilkada Kota Cilegon 2020: Pindah Kelain Hati, Ini Jawaban Sahruji

Sahruji.*

CILEGON, (KB).- Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon, Sahruji, menjadi sosok yang sulit untuk ditemui. Terlebih setelah ia memutuskan ke lain hati, mendukung pasangan bukan dari Partai Golkar, yakni pasangan Iye Iman Rohiman dari PAN dan Awab dari PPP.

Untungnya, Sahruji muncul dalam acara Fokus Group Discussion (FGD) Peranan Pelaku Usaha Guna Percepatan Pemulihan dan Transformasi Ekonomi, Dalam Rangka Terciptanya Pilkada Serentak 2020 Yang aman, Damai, dan Sejuk, di Daerah Hukum Polres Cilegon, Rabu (29/7/2020). Kehadirannya di Hotel The Royalle Krakatau ini, langsung mendapat perhatian awak media.

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020, Sahruji Masuk Tim Inti Iye-Awab

Sayangnya, saat ditemui usai acara, Sahruji enggan memberikan komentar lebih banyak. Alasannya, ia hadir sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon, bukan sebagai seorang politikus.

“Selama saya berbaju Kadin, saya tidak ingin bicara politik,” katanya kepada awak media.

Namun begitu, ia mengatakan jika setiap individu memiliki hak untuk memilih. Katanya, itu adalah hak fitrah yang dimiliki setiap orang.

“Semua orang punya hak untuk memilih kan. Itu hak fitrah yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020: Sahruji Jadi Ketua Tim Pemenangan Iye-Awab, Golkar Siapkan Sanksi

Sementara saat acara berlangsung, Sahruji dalam sambutan mengatakan, berharap seluruh pasangan yang maju pada Pilkada untuk bersaing sehat. Ia meminta pihak yang kalah untuk legowo, sementara pasangan yang menang mau merangkul yang kalah.

“Menang dan kalah itu hal biasa dalam politik, saya kira semua pihak paham betul akan hal itu. Maka itu, harapan saya, pasangan yang kalah itu legowo, jangan dibawa panas. Sementara yang menang, rangkulah pihak yang kalah,” tuturnya.

Selain itu, Sahruji juga berharap agar pasangan yang menang mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab pelayanan pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Siapa pun yang menang, tolong kedepankan pelayanan. Baik itu pelayanan kepada para investor dalam hal percepatan izin, juga kepada masyarakat,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here