Pilkada Kota Cilegon 2020, Pesinetron Lian Firman Nyalon Wali Kota

Lian Firman (kanan), pesinetron asal Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dipastikan maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020.*

CILEGON, (KB).- Lian Firman (33), pesinetron asal Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dipastikan maju pada Pilkada Cilegon 2020. Pemeran Mirza dalam sinetron Cinta Sebening Embun produksi Tripar Multivision Plus ini, akan maju sebagai calon Wali Kota Cilegon.

Lulusan Kampus Al-Khairiyah ini memutuskan terjun ke dunia politik atas bujukan Ketua PB Al-Khairiyah Ali Mujahidin. Ia termotivasi mencalonkan diri setelah Mumu, panggilan akrab Ali Mujahidin, mengatakan jika Cilegon butuh sosok pemuda yang mampu membawa perubahan.

“Partai yang minta saya untuk ikut berpolitik sebetulnya banyak, tapi saya bilang tidak tertarik. Sampai akhirnya Pak Haji Mumu (Ali Mujahidin) datang, lalu berkata bahwa Cilegon butuh sosok pemuda yang mampu membawa perubahan, saya jadi termotivasi,” katanya saat ditemui di Kampus Al-Khairiyah, Kecamatan Citangkil, Senin (7/10/2019).

Menurut Lian Firman, ia melihat jika kesempatan kerja untuk anak-anak muda saat ini kian hari semakin sulit. Karena itulah ia ingin memberi contoh agar para generasi muda tidak mudah patah semangat.

“Zaman saya masih kuliah di Al-Khairiyah, mencari pekerjaan di Cilegon itu sangat sulit. Tapi ternyata sekarang ini, jauh lebih sulit dari zaman saya dulu,” ujarnya.

Lian Firman mengaku siap untuk dipasangkan dengan politisi lain di Kota Cilegon. Namun menurut artis kelahiran Citangkil ini, langkah politik di Pilkada Cilegon 2020 ini ia serahkan ke Ali Mujahidin.

“Kalau itu, terserah beliau. Apakah mau dipasangkan dengan politisi, atau jalur independen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PB Al-Khairiyah Ali Mujahidin mengaku tengah tetarik untuk mendorong generasi muda maju di Pilkada Cilegon 2020. Katanya, generasi muda lebih cenderung idealis, sehingga pantas untuk digadang demi perubahan di Kota Cilegon.

“Politik itu kan dinamis, tapi generasi muda cenderung idealis. Karena itulah saya tertarik untuk mendorong generasi muda maju di pilkada nanti,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here