Pilkada Kota Cilegon 2020, Partai Berkarya-PKS Berkoalisi

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Helldy Agustian berfoto bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyyun dan para pengurus partai, di sela-sela acara konferensi pers Koalisi Pembaharuan Partai Berkarya dan PKS, di Gedung Forty, Kecamatan Cibeber, Sabtu (21/3/2020).*

CILEGON, (KB).- Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyatakan koalisi pada Pilkada Kota Cilegon 2020. Hal ini diumumkan melalui konferensi pers Koalisi Pembaharuan Partai Berkarya dan PKS, di Gedung Forty, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (21/3/2020).

Menarik untuk disimak, di sepanjang acara, PKS terkesan memberikan sinyal jika Nurrotul Uyyun akan diusung untuk berdampingan dengan Helldy Agustian sebagai pasangan Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian, Ketua DPC Partai Berkarya Cilegon Sabihis, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, serta Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Ghoffar. Hadir pula para anggota DPRD Kota Cilegon dari kedua partai, termasuk di antaranya Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyyun.

Pada awal acara, Ketua DPW PKS Banten Sanuji diberi kesempatan pertama untuk memberikan sambutan. Di sepanjang sambutan Sanuji, ia memperlihatkan gestur politik jika Uyyun yang akan ditugaskan oleh partai untuk mendampingi Helldy sebagai Wakil Wali Kota Cilegon.

”Bu Uyyun tidak duduk di samping Pak Helldy. Oh kursi duduknya kurang sih yah, ya sudah kalau begitu,” katanya.

Kata-kata Sanuji disambut gelak tawa oleh para hadirin. Namun saat sesi tanya jawab, kepastian Uyyun akan mendampingi Helldy dijawab secara politis.

”Kami memiliki banyak kader potensial. Elektabilitas dan popularitas Bu Uyyun jujur saja kejar-kejaran dengan kader lain, jadi cukup ketat juga,” ujarnya.

Menurut Sanuji, kader PKS pendamping Helldy akan diumumkan menjelang pendaftaran calon pasangan Wali Kota Cilegon dari partai politik. Dimana tahapan tersebut akan dilaksanakan 16 April 2020 di Kantor KPU Kota Cilegon.

”Sekarang ini kami masih terbuka, kami memang memiliki kader yang mumpuni. Tapi jika masyarakat memiliki usulan lain, silakan hubungi kami. Pada akhirnya, siapa yang akan mendampingi Pak Helldy akan kami umumkan sebelum masa pendaftaran,” tuturnya.

Sanuji juga menegaskan jika Helldy Agustian merupakan bakal calon Wali Kota Cilegon pilihan PKS. Mengingat Helldy secara konsisten berada di peringkat teratas hasil survei partai.

”Survei kami, konsisten Pak Helldy yang terbaik di Kota Cilegon. Karena itulah, hari ini hitam di atas putih kami berkoalisi,” ucapnya.

Terkait hal itu, Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian mengaku bersyukur atas keputusan PKS mengusung dirinya sebagai calon Wali Kota Cilegon. Ia pun berharap koalisi yang telah dijalin antara Partai Berkarya dengan PKS akan bertambah dengan partai-partai lain.

”Mudah-mudah ini adalah grand desain dari Allah. Sejak berjuang dari 2010, sekarang saya bisa menjalin hubungan politik dengan PKS. Tinggal masyarakat, kalau ingin perubahan maka masyarakat harus tegas. Masyarakatlah yang harus ikut berjuang agar lahir pemimpin yang baik juga amanah,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here