Pilkada Kota Cilegon 2020, Partai Berkarya Direstui Koalisi dengan Golkar

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya merestui Dewan Pimpinan Daera (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon untuk berkoalisi dengan Partai Golkar Cilegon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, sebagai mantan pengurus DPP Golkar, dia meyakini, koalisi di daerah akan segera terwujud. “Saya ini mantan pengurus Golkar, jadi kalau untuk di daerah saya meyakini koalisi Partai Golkar dengan Berkarya akan kuat,” katanya di sela-sela acara Halal Bihalal di Gedung Creative Cilegon, Ahad (7/7/2019).

Ia meminta kepada Ketua DPW Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian untuk maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Cilegon 2020. Ia menuturkan, berdasarkan survei yang diterima oleh DPP Partai Berkarya, nama Helldy Agustian menduduki peringkat teratas dari sejumlah nama kandidat calon wali kota yang beredar di masyarakat.

Oleh karena itu, ujar dia, DPP Partai Berkarya siap merekomendasikan Helldy, agar menyiapkan diri untuk maju pada Pilkada Cilegon 2020 selain melalui partai politik. “Karena apa, bisa saja dengan kesiapan pak Helldy tidak mendapat rekomendasi dari partai, karena ada orang kaya yang borong partai. Pak Helldy harus Siap maju lewat jalur independen,” ucapnya.

Menurut dia, Kota Cilegon unik, bukan saja dalam perekonomian, akan tetapi pada politik juga. Di kota yang memiliki 8 kecamatan ini, Partai Berkarya bisa memperoleh 4 kursi dan mampu bersaing dengan partai lain yang sudah lama mengakar. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here