Pilkada Kota Cilegon 2020, Nasdem Tetapkan 3 Kandidat Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Rapat pleno DPD Partai Nasdem Kota Cilegon, Ahad (20/10/2019). Dalam rapat tersebut, Nasdem Kota Cilegon menetapkan 3 kandidat Balon Wali Kota dan 3 Balon Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang.*

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cilegon menetapkan 3 kandidat bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang melalui rapat pleno di Kantor DPD Nasdem Cilegon, Ahad (20/10/2019). Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah petinggi DPP Nasdem hadir dalam rapat pleno tingkat DPD tersebut.

Sekretaris DPD Nasdem Cilegon Erick Rebiin mengatakan, berdasarkan hasil pertimbangan ketokohan dan survei walau belum melakukan, pihaknya menetapkan 3 bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Untuk bakal calon Wali Kota yakni Dra.Hj. Ati Marliati, Dede Rohana dan Helldy Agustian. Sementara untuk bakal calon Wakil Wali Kota pihaknya merekomendasikan kepada Erick Rebiin, Firman Mutakkin dan Iye Iman Rohiman,” katanya.

Dia mengatakan, untuk hasil DPD sesuai dengan pleno tidak bisa berubah. Kecuali, DPW Nasdem Banten sebelum menyerahkan hasil pleno membuka pendaftaran sampai dengan 23 Oktober.

“Komposisi ini bisa berubah apabila ada kandidat lain yang mendaftar ke DPW. Karena sebelum ke DPP, DPW akan menambah sekitar 2 pasang lagi, sehingga total yang dikirim ke DPP menjadi 10 kandidat dengan perincian 5 balon Wali Kota dan 5 balon Wakil Wali Kota,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bappilu DPD Nasdem Ahmad Efendi mengatakan, hasil pleno tersebut akan dikirim ke DPW Nasdem Banten untuk dijadikan sebagai acuan dalam rangka koalisi pada Pilkada Cilegon 2020.

“Hasil pleno ini akan kami segera kirim ke DPW Banten sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kegiatan kami dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2020,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here