Pilkada Kota Cilegon 2020, Nasdem Godok Calon Wali Kota

CILEGON, (KB).- Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sedang melakukan survei elektabilitas dan popularitas calon wali kota untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020. Mereka yang disurvei adalah para kandidat yang melamar melalui penjaringan partai, beberapa waktu lalu.

Diketahui, 8 kandidat bakal calon Wali Kota Cilegon direkomendasikan DPC Partai Nasdem Cilegon ke DPW Partai Nasdem dan DPP Partai Nasdem. Mereka adalah Ratu Ati Marliati, Helldy Agustian, Awab, Fatuhrohman, Erik Rebi’in, Amal Irfanudin, Iye Iman Rohiman dan Dede Rohana.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Banten Aries Halawani mengatakan, nama-nama tersebut kini sedang dalam proses survei elektabilitas dan popularitas di DPP Partai Nasdem. Survei sendiri dilakukan mulai Sabtu (22/2/2020).

”Survei akan dilakukan selama 1,5 bulan oleh DPP. Hasil survei akan disampaikan ke DPW Partai Nasdem, terkait bakal calon yang akan diusung oleh partai,” katanya.

Menurut Aries, sejumlah hal menjadi objek survei DPP Partai Nasdem. Meskipun hal sama telah dilakukan pihaknya, mulai tingkat DPC hingga DPW.

”Intinya, pusat juga melakukan survei yang sama. Yakni elektabilitas dan popularitas. Jika memang sudah kami survei, itu kan beberapa waktu lalu. Jika hasil survei DPP masih sama dengan saat survei kami, berarti si calon ini memang layak diusung,” ujarnya.

Plt Ketua DPW Partai Nasdem Banten Edi Ariadi membenarkan hal tersebut. Menurut dia, hasil survei DPP menentukan sikap pihaknya pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

”Sekarang ini memang sedang survei internal, itu kan sampai Maret,” tuturnya.

Pihaknya pun telah menghubungi para pelamar Nasdem, dalam rangka memberikan informasi jika mereka telah mencapai tahap survei internal DPP. Edi yang kini menjabat Wali Kota Cilegon, lagi-lagi membantah jika dirinya akan mencalonkan diri.

”Tidak lah, saya enggak akan maju. Paling pembenahan internal partai saja. Saya mau ajukan nama-nama pengurus, setelah itu nanti ada pelantikan. Mungkin awal Maret nanti,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here