Pilkada Kota Cilegon 2020 Masih Dinamis, Helldy – Iye Mencuat

CILEGON, (KB).- Enam bulan jelang Pilkada Kota Cilegon 2020, konstelasi politik di kota baja masih saja dinamis. Isu seputar pasangan yang akan maju pada panggil politik terus berubah, termasuk nama-nama besar yang akan berpasangan pada pilkada nanti.

Baru-baru ini, mencuat nama Helldy Agustian akan berpasangan dengan Iye Iman Rohiman. Helldy selaku Ketua DPW Partai Berkarya Banten dan Iye yang kini sedang berproses untuk menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), kabarnya sedang dalam penjajakan untuk naik panggung secara berpasangan.

Iye saat dikonfirmasi melalui telepon genggam tidak membantah isu tersebut. Katanya, komunikasi antara dirinya dengan Helldy sedang mesra.

“Saya dengan Helldy tidak ada jarak, semua baik,” katanya, Kamis (23/1/2020).

Secara politis Iye mengatakan hal sama terjadi antara dirinya dengan tokoh-tokoh lain. Sebut saja Ali Mujahidin, Reno Yanuar, Awab, dan lainnya.

“Saya ini ibarat air susu, mau dicampur dengan air lain rasanya tetap enak,” ujarnya.

Terkait kepentingan koalisi pun, bersatunya Partai Berkarya dengan PAN cukup untuk mengantarkan pasangan Helldy-Iye maju pada Pilkada Cilegon 2020. Dimana Partai Berkarya dan PAN, sama-sama mengantongi 4 kursi di DPRD Kota Cilegon.

“Kalau saya bersama Berkarya, tentu dapat tiket pilkada. Bahkan lebih, sebab insya Allah partai lain pun ada yang mendukung saya,” tuturnya.

Namun begitu, Iye mengatakan, kondisi politik saat ini masih terlalu dinamis. Menurut mantan anggota DPRD Kota Cilegon 2009-2014 ini, jawaban terkait berpasangan dengan siapa akan muncul pertengahan Februari ini.

“Mudah-mudahan antara pertengahan atau akhir Februari, jawaban partai akan muncul,” ucapnya.

Terkait hal itu, Helldy Agustian saat dihubungi mengatakan, kemungkinan dirinya berpasangan dengan siapa pun masih terbuka.

“Sampai sekarang komunikasi politik dengan semua partai masih terbuka. Begitu pula secara personal, termasuk dengan Iye,” katanya.

Senada dengan Iye, Helldy mengaku sedang melakukan penjajakan. Jawaban dengan siapa berpasangam nanti, bergantung dari komunikasi politik yang sedang ia lakukan dengan sejumlah partai.

“Nanti akan muncul jawabannya, tunggu saja tanggal mainnya nanti,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here