Pilkada Kota Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman Siap Adu Program

CILEGON, (KB).- Isu seputar Pilkada Kota Cilegon 2020 semakin hangat dibicarakan. Gelombang penjaringan calon pasangan Wali Kota Cilegon yang kini sedang dilakukan oleh sejumlah partai, berperan aktif dalam memunculkan nama-nama kandidat yang akan ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

Salah satunya ketika tokoh masyarakat Ciwandan Iye Iman Rohiman mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), kala partai besutan Surya Paloh tersebut, melakukan penjaringan pasangan Wali Kota Cilegon.

Hal tersebut menguatkan isu yang telah lama beredar di masyarakat, jika pada pemilihan nanti akan muncul kandidat kuat di Pilkada Cilegon 2020, yakni pasangan Awab-Iye Iman Rohiman. Saat ini, baru Iye yang sedang aktif mencari kendaraan politik dalam rangka pencalonan diri. Sementara, Awab masih berstatus anggota Polri di Polres Cilegon.

Kepada Kabar Banten, Iye serius dalam pencalonannya. Bahkan, sambil mencari kendaraan politik, pria berstatus kader Partai Golkar nonaktif tersebut, telah membentuk tim relawan Dulur H Iye.

“Relawan ini sifatnya pribadi saya, bukan tim pemenangan. Karena, sekarang ini kan saya masih mencari kendaraan partai,” katanya saat ditemui di salah satu restoran Kota Cilegon, Rabu (9/10/2019).

Menurut dia, selain telah mendaftar ke Nasdem, dia berencana mendaftarkan diri pada penjaringan pasangan Wali Kota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Insya Allah saya juga akan mendaftarkan diri ke PAN. Tidak hanya PAN dan Nasdem, partai lain pun jika membuka penjaringan, akan saya ikut. Tidak terkecuali Partai Golkar,” ucapnya.

Ia siap beradu program dan gagasan. Karena, bagaimana pun, pengalaman politiknya di Kota Cilegon terbilang matang.

“Karier politik saya kan berawal dari kepala desa. Kemudian, menjadi anggota DPRD Kota Cilegon selama dua periode. Dari pengalaman ini, saya tahu betul apa sesungguhnya yang sangat dibutuhkan masyarakat Cilegon. Oleh karena itu, saya berani adu program dan gagasan pada pilkada nanti,” ujarnya.

Ia tidak memberikan bantahan terkait munculnya isu, bahwa dirinya akan berpasangan dengan Awab. Namun, secara politis, dia siap dipasangkan dengan siapa pun.

“Saya berpasangan dengan siapa, itu kan bergantung dari mekanisme partai. Saya dengan Awab kenal dengan baik, begitu juga dengan Helldy, juga Ati. Tapi, untuk hal itu, kan masih jauh. Sekarang ini saja, saya masih mencari kendaraan partai,” ucapnya.

Awab kepada Kabar Banten enggan membahas isu-isu seputar Pilkada Kota Cilegon. Ia siap untuk maju jika masyarakat Kota Cilegon menginginkannya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here