Pilkada Kota Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman Dapat Rekomendasi Demokrat?

CILEGON, (KB).- Salah satu kandidat bakal calon wali kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman dikabarkan mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain Partai Demokrat, Iye juga dikabarkan mendapat rekomendasi dari PAN dan PPP. Setelah dihitung, jumlah tersebut sesuai dengan persyaratan yakni 8 kursi (PAN 4 Kursi, PPP 2 Kursi dan Demokrat 2 Kursi.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dari Partai berlambang Mercy Kota Cilegon Muhamad Ibrohim Aswadi. Bahkan ia tidak tahu rekomendasi tersebut sudah diberikan ke Iye.

“Sampai dengan saat ini, saya belum mengetahui rekomendasi dari DPP Demokrat. Apakah untuk Pak Iye atau calon lainnya yang mendaftar,” katanya, Senin (1/6/2020).

Dia mengatakan, untuk rekomendasi merupakan ranah DPP, daerah seperti DPC hanyalah ikut dan nurut serta mengamankan apa yang seperti diputuskan. Saat ini, kata dia, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tengah fokus dengan berbagai kegiatan program kemasyarakatan.

“Walaupun rekomendasi secara serentak se-Indonesia itu turun pada bulan ini, kami di daerah belum mengetahui. Saat ini kami tengah mensukseskan program dan amanat dari pusat yakni lumbung pangan Demokrat bagi warga Indonesia dan juga program lainnya,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here