Pilkada Kota Cilegon 2020, Ini Kriteria Pendamping Ratu Ati Marliati

CILEGON, (KB).- Bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar Ratu Ati Marliati mulai blak-blakan tentang sosok wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Kota Cilegon 2020 nanti. Menurut Ati, pendampingnya tersebut harus memiliki sejumlah kriteria.

Dijumpai disela-sela Haul Akbar Alm Tb Aat Syafaat di Ponpes Daarul Islah, Sabtu (16/11/2019), Ratu Ati menegaskan jika sosok pendampingnya harus memiliki itikad baik membangun Kota Cilegon.

“Saya sangat terbuka. Siapa pun dan dari manapun dia, syaratnya calon wakil itu punya niat baik ingin membangun Kota Cilegon,” katanya.

Selain itu, putri sulung Alm Tb Aat Syafaat itu mengungkapkan, calon wakil yang akan digandengnya nanti harus memiliki kapasitas dan kapabilitas. Sosok pendampingnya pun memiliki semangat sama dalam proses pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan rakyat.

“Calon pendamping (wakil, red) harus punya semangat membangun dan punya arah yang sama dalam membawa Kota Cilegon kedepan,” ujarnya.

Ia tak mau calon wakilnya tidak punya visi dan misi, atau hanya mengincar posisi tanpa ada konsep yang jelas. “Intinya, saya tidak membatasi siapa calon wakil Ibu. Dari manapun dia, asal punya kapasitas dan kapabilitas serta punya misi yang sama maka Ibu oke,” tuturnya.

Pada bagian akhir, mantan Kepala Bappeda itu menegaskan bahwa mekanisme siapa wakilnya tetap harus melalui proses dan mekanisme Partai Golkar sebagai partai pengusung. “Terakhir, harus berdasarkan mekanisme partai,” ucapannya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here