Pilkada Kota Cilegon 2020, Ini Calon Wali Kota yang Diusung Partai Demokrat

CILEGON, (KB).- Partai Demokrat menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan agenda pemberian surat tugas kepada kandidat calon kepala daerah yang mengikuti penjaringan pada Pilkada Serentak 2020 kabupaten/kota di Provinsi Banten, di Sekretariat Partai Demokrat Banten, di Kota Serang, Selasa (2/6/2020).

Dalam rakor tersebut, Partai Demokrat resmi memberikan surat tugas kepada bakal calon Wali Kota di Pilkada Kota Cilegon 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kota Cilegon Partai Demokrat, Muhamad Ibrohim Aswadi mengatakan, kepastian surat tugas dari DPP Demokrat tersebut diberikan juga kepada daerah lain di Banten yang menggelar Pilkada 2020.

“DPP telah memberikan surat tugas kepada kandidat bakal calon (Balon) Bupati Serang Eki Baihaki, Balon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah dan Balon Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman,” ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Pengurus Partai Demokrat saat menyerahkan surat tugas kepada bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020.*

Baca Juga : Pilkada Kota Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman Dapat Rekomendasi Demokrat?

Dia mengatakan, pihaknya didaerah harus mengamankan dan ikut serta memberikan dukungan sepenuhnya atas penunjukan surat tugas yang diberikan DPP kepada Iye Iman Rohiman. Bahkan, kata dia, setelah surat tugas diberikan, dalam waktu dekat, DPC Demokrat Cilegon akan menggelar rapat koordinasi.

“Setelah surat tugas ini diberikan kepada masing-masing kandidat, maka kami pengurus DPC akan menggelar konsolidasi internal untuk mengamankan dan mendukung surat tugas tersebut,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, setelah Partai Demokrat berlabuh, Iye yang juga dikabarkan mendapat rekomendasi dari PAN dan PPP. Setelah dihitung, jumlah tersebut sesuai dengan persyaratan untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020 yakni 8 kursi (PAN 4 Kursi, PPP 2 Kursi dan Demokrat 2 Kursi). (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here