Pilkada Kota Cilegon 2020, Helldy Agustian Inginkan Pendamping Dari Partai

CILEGON, (KB).- Salah satu kandidat bakal calon Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020 Helldy Agustian menginginkan pendamping dari Partai. Hal itu dikatakannya usai mengikuti kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna di Bukit Baja Sejahtera Kelurahan Ciwedus Kecamatan Cilegon, Ahad (3/11/2019).

”Jujur saja, saya menginginkan pendamping dari partai. Kalau bicara birokrat atau tokoh masyarakat ya harus mendapat rekomebdasi partai,” ujar Helldy.

Dia mengatakan, untuk calon pendamping tersebut pihaknya tidak melihat gender, laki-laki atau perempuan. Karena rekomendasi itu tergantung partai. Ia mengemukakan alasan pendamping dari partai yakni, biar bisa bersama-sama dan sampai saat ini saya masih komunikasi dengan siapapun.

“Buat kami, cukup 8 kursi sebagai persyaratan saja, namun apabila diperjalanan ada partai yang ingn berkoalisi silahkan. Kami menerima dengan tangan terbuka karena kami juga berkompetisi secara sehat untuk ke depan, jangan sampai ada borong partai. Masyarakat juga sudah melek dan cerdas,” ujarnya.

Disinggung dengan banyaknya kandidat yang ingin melakukan perubahan, Helldy menyampaikan bahwa perubahan itu harus dilakukan secara bersama dan tidak bisa sendiri-sendiri. Perubahan itu, kata dia, tidak bisa dilakuan secara sendiri-sendiri akan tetapi harus secara bersama dan dengan semua parpol yang ingin menghendaki perubahan tentunya.

“Semuanya ingin melakukan perubahan, artinya kalau sendiri-sendiri tidak bisa berjalan. Makanya harus berbarengan supaya mereka yang ingin melakukan perubahan bisa sejalan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya dalam waktu dekat akan mendaftar ke Partai Gerindra. Karena, kata dia, dengan dibukanya penjaringan, maka sebagian dari silaturahmi atau komunikasi politik.

“Partai manapun yang membuka pendaftaran, saya akan ikut serta dan mengambil formulir. Selain silaturahmi, pendaftaran juga sebagai salah satu komunikasi politik bagi saya,” ujar Helldy. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here