Pilkada Kota Cilegon 2020, Golkar Melamar Gerindra

CILEGON, (KB).- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cilegon mengambilkan formulir penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020, yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Senin (4/11/2019).

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Cilegon Syadeli mengatakan, rombongan DPD Partai Golkar Cilegon tiba pukul 10.30 WIB. “Tadi datang rombongan dari DPD Partai Golkar Cilegon untuk mengambil formulir pendaftaran,” katanya, Senin (4/11/2019).

Menurut Syadeli, hingga saat ini telah ada dua partai yang datang untuk mengambilkan formulir untuk bakal calon Wali Kota Cilegon. Sementara Selasa (5/11/2019) ini, kabarnya Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian dan tokoh Kota Cilegon Malim Hander Jhony akan datang untuk mengambil formulir yang sama.

“Untuk sementara ini, katanya Pak Helldy dan Pak Jhonny juga akan ambil formulir,” ujarnya.

Menurut Syadeli, DPD Partai Golkar Cilegon merupakan pendaftar kedua setelah DPC PDIP Kota Cilegon. Dimana PDIP mengambilkan formulir pendaftaran untuk pencalonan Reno Yanuar sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon. “PDIP urutan pertama, Golkar kedua,” tuturnya.

Ia pun menerangkan, pengembalian formulir akan dilakukan secara serentak selama dua hari mulai Kamis (14/11/2019). Ia mengimbau kepada partai-partai yang akan mengembalikan formulir pendaftaran, untuk konfirmasi dahulu guna pengaturan jadwal.

“Jadi untuk pengembalian formulir akan kami lakukan serentak. Paling yang perlu dijadwalkan adalah jamnya. Makanya cukup penting untuk mengkonfirmasi dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas mengatakan, pengambilan formulir ke DPD Partai Berkarya Banten, merupakan bentuk itikad baik Partai Golkar dalam rangka pembentukan koalisi.

“Partai Golkar secara reguliasi, sudah memiliki tiket menuju Pilkada Cilegon 2020. Namun tetap saja kami tidak bisa maju sendiri. Kami harus berkoalisi demi pemenangan Ibu Ati,” katanya.

Ia pun berharap Partai Gerindra mau menerima pinangan Partai Golkar untuk berkoalisi di Pilkada Cilegon nanti. Terlebih, Sutisna melihat ada kemiripan tujuan antara Partai Golkar dengan Partai Gerindra.

“Baik Partai Golkar maupun Partai Gerindra, ingin memajukan Kota Cilegon. Disinilah letak persamaannya. Maka itu, tidak ada salahnya jika dua partai ini bersatu untuk Kota Cilegon,” ucap Sutisna. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here