Pilkada Kota Cilegon 2020: Golkar Masih Cari Pasangan untuk Ratu Ati Marliati

PARTAI Golkar masih mencari bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota untuk dipasangkan dengan Balon Wali Kota Ratu Ati Marliati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

Sekretaris DPD II Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas mengatakan, dalam waktu dekat, DPD Golkar Cilegon menggelar rapat pimpinan daerah khusus (Rapimdasus) untuk membahas masalah tersebut.

“Kami akan menggelar rapat internal guna menentukan pendamping bu Ati (Ratu Ati Marliati), apakah dari internal atau eksternal,” katanya seusai mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang digelar DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Selasa (22/10/2019).

Sekretaris DPD Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas datang di Sekretariat DPD PAN Kota Cilegon didampingi para politikus Partai Golkar lainnya. Tampak di antaranya politikus Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi dan jajaran anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Cilegon Ayatullah Khomeini, Erick Airlangga, Opan Rangga Kurniawan, M Subhi, serta sejumlah fungsionaris DPD Golkar Cilegon.

Pantauan di lokasi, rombongan pengurus Partai Golkar Cilegon tersebut, tiba di Sekretariat DPD PAN Kota Cilegon sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka langsung diterima panitia penjaringan DPD PAN Cilegon.

Diketahui, tim pemenangan Ratu Ati Marliati merupakan yang terakhir mengambil formulir pendaftaran di panitia penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang digelar DPD-PAN.

Bukti keseriusan

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas menuturkan, pengambilan formulir tersebut, merupakan bukti keseriusan pihaknya dalam menjalin komunikasi partai.

“Tidak ada istilah bagi kami sebagai pendaftar terakhir, di mana Partai Amanat Nasional sebagai partai reformis, bagi kami butuh kehati-hatian dan kajian yang mendalam selain pandangan-pandangan para senior dan orang-orang terkemuka,” ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun Partai Golkar secara persyaratan untuk mengusung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon sudah memenuhi, karena memperoleh 10 kursi di DPRD Kota Cilegon, akan tetapi pihaknya ingin tidak berdiri sendiri ada Pilkada 2020.

Pihaknya ingin bekerja sama dan bekerja bersama untuk melaksanakan pembangunan di Kota Cilegon. “Dengan mendaftar di sejumlah partai, saya kira ini, adalah bentuk perhatian yang luar biasa. Kami ingin bekerja sama dan bekerja bersama dengan semua partai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon DPD-PAN Kota Cilegon Syaefullah Asas mengatakan, Ratu Ati Marliati adalah pengambil formulir yang ke-12. Bicara figur Ati, tutur dia, dia adalah sosok incumbent dan figur terbaik yang ada di Kota Cilegon.

“Ini sesuai dengan harapan kami, yakni menjalin komunikasi politik terhadap figur-figur serta tokoh politik di Kota Cilegon untuk menuju Cilegon ke arah yang lebih baik,” katanya. Semua pendaftar, ujar dia, diperlakukan sama, tidak ada yang diprioritaskan. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here