Pilkada Kota Cilegon 2020: Gandeng Pesinetron, Mumu Siap Deklarasi

H Ali Mujahidin atau H Mumu (kiri) Gandeng Pesinetron Lian Firman (kanan) pada Pilkada Kota Cilegon 2020.*

CILEGON, (KB).- Dari sekian banyak kandidat calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020, Ali Mujahidin terbilang paling cepat menentukan pasangan.

Hal tersebut diketahui saat Ali Mujahidin yang akrab dipanggil H. Mumu mengembalikan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cilegon, baru-baru ini.

H. Mumu datang ke Sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Cilegon bersama artis film televisi, Lian Firman yang disebut-sebut menjadi pasangannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

”Insyaallah, kami maju satu paket dan siap berpasangan dengan artis Lian Firman, karena kami sudah mendaftarkan dan mengusulkan ke Nasdem. Bakal Calon Wali Kota Ali Mujahidin dan Calon Wakil Wali Kota Lian Firman, sebenarnya hanya tinggal nunggu waktu untuk deklarasi,” katanya.

Ia menuturkan, motivasi mendaftar ke DPD Partai Nasdem, karena partai besutan Surya Paloh tersebut, mempunyai kesamaan persepsi, yakni mengusung restorasi perubahan. Jika tidak mempunyai kesamaan visi, pihaknya tidak akan mendaftar.

”Saya yakin dan percaya, Partai Nasdem tetap konsisten dengan restorasi perubahan, untuk itulah saya mendaftar ke Partai Nasdem. Bagaimana juga siapa yang mendapat rekomendasi, kami harus menghormati keputusan tersebut, karena partai politik itu mempunyai mekanisme,” ujarnya.

Selain mengikuti penjaringan dari partai politik, pihaknya juga menyiapkan langkah-langkah lain untuk memuluskan dirinya untuk maju pada Pilkada 2020. Saat ini, pihaknya sedang menyiapkan tim.

“Dari jalur politik dan dari independen insyaallah kami siap, karena sudah dibentuk semuanya. Apapun itu, selagi dalam kerangka ikhtiar, semuanya harus ada dan kami sudah persiapkan,” ucapnya.

Sementara itu, pesinetron layar kaca Lian Firman siap mengikuti pertarungan politik di Kota Cilegon. Bahkan, saat ini dia mempersiapkan untuk mengikuti penjaringan yang dibuka oleh partai politik di Kota Cilegon.

“Persiapan masih tetap sama, karena kami ngejalanin prosedur yang ada dan enggak ada persiapan apa-apa sih sebenarnya, saya jalanin aja, minta doanya semoga yang terbaik buat kami semua,” tuturnya.

Disinggung mengenai visi dan misi yang dilakukan oleh dia. Ia mengatakan, bahwa visi yang diusung adalah perubahan. Sebab, menurut dia, Cilegon belum mengalami perubahan signifikan selama kepemimpinan Wali Kota Cilegon Iman Ariadi hingga Edi Ariadi. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here