Pilkada Kota Cilegon 2020, Edi Ariadi Dorong Kader Nasdem Nyalon Wali Kota

Edi Ariadi, Wali Kota Cilegon.*

CILEGON, (KB).- Plt.Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Partai Nasdem) Provinsi Banten Edi Ariadi mendorong kader Partai Nasdem mencalonkan diri sebagai Wali Kota pada Pilkada Kota Cilegon 2020. Hal itu dikatakan Edi usai menghadiri sosialisasi rekruitmen badan Ad Hoc penyelenggara Pilkada di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (22/01/2020).

”Nggak apa-apa kader Nasdem nyalon (mencalonkan diri), bagus itu. Karena itu adalah hak politik dan boleh, Bahkan saya mendorong kader Partai Nasdem untuk ikut serta ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut,” katanya.

Dia meminta semua kader Partai Nasdem untuk aktif dalam politik supaya kehidupan politik itu dinamis, jangan statis dan jangan gimana atasan. Kader partai Nasdem, harus kreatif dan bisa membaca peluang-peluang dalam Pilkada serentak, khususnya di 4 Kabupaten Kota di Provinsi Banten.

“Manfaatkan peluang dan jalin komunikasi terus dengan partai lain. Lakukan konsolidasi untuk menjadikan Pilkada sebagai peluang agar kader Nasdem bisa meraih sebagai Kepala Daerah,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, dengan sistem pemilu yang proprosional tertutup, kader Nasdem harus lebih semangat dalam menyambut pesta demokrasi.

“Jadi jangan sampai namanya kader hanya tercatat dan tidak bisa berbuat apa-apa. Silahkan para kader Nasdem baik di Kota Cilegon, Kota Tangsel, Kabupaten Pandeglang dan juga Kabupaten Serang, untuk berlomba-lomba ikut serta pencalonan agar Partai Nasdem bisa besar,” tuturnya.

Sementara itu salah satu kandidat Wali Kota Cilgon yang jug Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Cilegon Erick Rebiin mengatakan, dirinya sudah berniat untuk mencalonkan dan ingin maju dalam Pilkada. Dari awal pihaknya sudah menyampaikan kepada Plt.Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten.

“Saya sudah menyampaikan perihal pencalonan saya kepada beliau dan respek terhadap pencalonan saya. Bahkan beliau meminta agar saya dapat meningkatkan elektabilitas dan popularitas. Dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi saya,” ucapnya.

Sebagai kader Nasdem, Dia mengaku tidak ingin dipandang sebelah mata. Karena kader Nasdem juga punya keberanian berkiprah dalam Pilkada Kota Cilegon. Selain ingin membesarkan Partai Nasdem, kata Erick , kader Nasdem bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan semangat saya ini didukung penuh oleh partai,selain itu saya juga mencari dukuingan daeri para ulama, kyai, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda.Untuk kader Nasdem lain yang ikut serta mencalonkan saya tidak tahu, karena dari awal saya ikuti proses dan tahapan baik dari penjaringan sampai dengan saat ini,” ucapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here