Pilkada Kota Cilegon 2020, Demokrat Cari Pasangan Calon Wali Kota

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon membuka pendaftaran calon pasangan Wali Kota Cilegon untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Cilegon 2020. Penjaringan pasangan wali kota dilakukan partai berlambang mercy terebut, mulai Jumat (1/11/2019) hingga Senin (23/12/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon Rahmatulloh menuturkan, penjaringan pasangan wali kota memang terbilang panjang. Jangka waktu yang memakan sebulan tersebut, agar pihak-pihak terkait memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri.

“Ini sesuai perintah DPP, katanya pendaftaran dilakukan selama kurang lebih sebulan. Selain itu, kami ingin para tokoh yang memiliki hasrat untuk maju, memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mendaftar ke partai kami,” katanya, Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan, telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah pihak terkait adanya agenda penjaringan pasangan wali kota. Informasi telah disebarkan baik kepada partai, tim sukses, maupun tokoh secara langsung.

“Kami sudah sosialisasi kepada beberapa partai dalam rangka memberikan peluang untuk mendaftarkan diri. Kalau pun tidak dengan calonnya, tim dan kader sudah saya sampaikan,” ujarnya.

Seusai penjaringan, agenda partai akan dilanjut dengan verifikasi calon pasangan wali kota. Kemudian, penyampaian visi misi, diakhiri rapat pleno penetapan pasangan yang akan diusung Partai Demokrat. “Penyampaian visi misi akan dilakukan di DPD Partai Demokrat Banten. Untuk jadwalnya kapan, saya sedang gak pegang datanya,” ucapnya.

Ia menuturkan, jika tidak ada kader internal yang akan mendaftarkan diri. Pihaknya siap menjadi pendukung, bukan pengusung pada Pilkada Cilegon 2020. “Kami sadar diri, jumlah kursi legislatif kan hanya 2. Karena itu, tidak ada kader internal yang akan mendaftarkan diri,” katanya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas belum mendapatkan mandat, agar partai mendaftar di DPC Partai Demokrat Cilegon. “Kami belum dapat instruksi dari pimpinan partai. Jika instruksi sudah turun, tentu kami akan menjalankannya,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here