Pilkada Kota Cilegon 2020, Awab-Iye Menguat

CILEGON, (KB).- Pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020, Awab dan Iye Iman Rohiman (AYE) berpeluang maju dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020.

Pasangan mantan polisi dan pengusaha itu menguat, setelah Awab mendapat kepercayaan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC) Gerindra Kota Cilegon, Rabu (8/1/2020).

Kabar itu beredar melalui sejumlah pesan berantai “WhattsAap” yang diterima Kabar Banten. Dalam foto tersebut terlihat kandidat bakal calon Wali Kota Awab yang mengenakan peci hitam dan memakai kemeja putih.

Dalam foto tersebut juga terlihat Dewan Pembina Partai Gerindra H.Prabowo Subianto dan terdapat tulisan H.Awab,SH ketua DPC Gerindra Kota Cilegon.

Tim sukses Awab ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Awab sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) untuk menduduki posisi penting pada tingkat Kota Cilegon sebagai Ketua DPC. Bahkan ia ikut serta dalam penyerahan SK tersebut.

”Iya, saat ini Pak Awab menjabat sebagai Ketua DPC (Partai Gerindra) Kota Cilegon. Sejumlah nama-nama pengurus juga ada dalam SK tersebut,” katanya.

Namun, tim sukses Awab ini meminta agar tidak disebutkan identitasnya. Dia menuturkan, dengan dijadikannya Awab menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, maka akan semakin menguatkan Awab untuk maju pada Pilkada yang akan digelar pada 23 September mendatang, karena sudah tentu Partai Gerindra mengusung kader internal.

”Saya kira ini adalah sebuah dorongan dan semangat bagi Pak Awab untuk terus maju dalam pencalonan.Karena kader partai yang maju merupakan kebanggaan tersendiri. Akan tetapi, pasti berkoalisi dengan partai lain karena jumlahnya masih kurang memenuhi syarat,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Tim Relawan Awab-Iye (AYE), Sofwan Marjuki menyatakan pasangan AYE semakin mantap maju dalam Pilkada 2020 dengan mengusung jargon “Energi Baru- Cilegon Maju”.

”Insya Allah, dalam waktu dekat Tim Relawan AYE akan segera dideklarasikan,” tutur Sofwan.

Dia menuturkan, Relawan AYE sudah terbentuk dan tersebar di delapan kecamatan. Mereka akan bergerak secara massif dan terus menyosialisasikan pasangan yang akan didukungnya.

Ia mengklaim bahwa pasangan AYE sudah mendapat banyak dukungan. Dukungan bukan saja dari masyarakat akan tetapi kalangan politisi. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here