Pilkada Kota Cilegon 2020, Ali Mujahidin-Lian Firman Temui Ribuan Pendukung

H Ali Mujahidin atau H Mumu (kiri) Gandeng Pesinetron Lian Firman (kanan) pada Pilkada Kota Cilegon 2020.*

CILEGON, (KB).- Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan pada Pilkada Kota Cilegon 2020, Ali Mujahidin dan Lian Firman menemui pendukungnya di berbagai wilayah di Kota Cilegon.

Kegiatan tersebut, dilakukan Ali Mujahidin atau yang akrab disapa Mumu dan Lian Firman (Mulia) seiring berjalanya verifikasi faktual (Verfak) para pendukung pasangan kandidat wali kota dan wakil wali kota jalur perseorangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

”Hari pertama verifikasi faktual, pasangan bakal calon dari perseorangan, yakni pak Ali Mujahidin menyambangi pendukung di wilayah Kecamatan Citangkil, Jombang,Cilegon, dan Cibeber. Sementara, Lian Firman di Kecamatan Pulomerak, Ciwandan, Purwakarta dan Grogol,” kata Tim Sukses Mulia Munji ketika ditemui di Posko Pemenangan Mulia, di Kawasan Kavling, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Ahad (28/6/2020).

Ia menuturkan, pasangan Mulia telah menyerahkan 55.000 dukungan kepada KPU Kota Cilegon untuk dilakukan verifikasi faktual. Dukungan tersebut, tersebar di 8 Kecamatan dengan target 42 kelurahan sebanyak 150 dukungan per hari.

“Kami menerjunkan sebanyak 650 relawan guna memastikan verifikasi faktual dukungan kandidat kami lancar,” ujarnya.

Menurut dia, dari 55.000 berkas dukungan yang diserahkan kepada KPU, nanti ada sekitar 24.699 berkas yang akan diverifikasi. Artinya sisa jumlah tersebut, sebagai cadangan apabila di kemudian hari ada yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here