Pilkada Kota Cilegon 2020, 10 Kandidat Calon Wali Kota Daftar ke Nasdem

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cilegon secara resmi menutup penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon, Selasa (15/10/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, dari 11 orang yang mengambil formulir, hanya 10 yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sementara, satu orang tidak mengembalikan, yakni Habibudin. Belum ada keterangan secara resmi alasan tidak dikembalikannya formulir tersebut.

Adapun kandidat balon Wali Kota Cilegon yang mengembalikan formulir pendaftaran pada hari terakhir, yaitu Ahmad Suhandi atau dikenal dengan panggilan Andi Jempol. Ia tiba di Sekretariat DPD Nasdem Kota Cilegon sekitar pukul 11.00 WIB dan diterima panitia pendaftaran oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Kota Cilegon Asep Awaludin. Setelah Andi, menyusul kandidat balon wali kota lainnya, Erick Rebiin dan Alawi Mahmud.

“Bismillah, dengan mengusung bergerak maju untuk Cilegon yang kuat dan kreatif, hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Nasdem Cilegon,” kata Ahmad Suhandi.

Ia menuturkan, selain visi, dia juga mengungkapkan misinya, yakni membangun, meningkatkan, serta mengembangkan sarana dan prasarana Kota Cilegon yang maju dan memadai.

Selain itu, juga dia akan meningkatkan kapasitas tata kelola pemerintahan yang baik. Selanjutnya, ujar dia, meningkatkan perekonomian berbasis potensial jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing. “Meningkatkan dan mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat yang berpengetahuan sehat, berakhlak mulia, kreatif, dan inovatif,” ucapnya.

Sementara itu, sekitar pukul 15.00 WIB kandidat lainnya dari jalur perseorangan Erick Rebiin melalui salah satu timnya, yakni Rahmat mengembalikan berkas ke DPD Nasdem. Ia mengatakan, alasan jalur perseorangan, karena DPD Nasdem Cilegon belum melakukan rapat internal.

“Pak Erick mengatakan, diambilnya jalur perseorangan bukan atas nama parpol, karena di internal Nasdem Cilegon sendiri belum mengadakan rapat. Untuk itu kami mengembalikan berkas penjaringan yang telah diambil beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kota Cilegon Ahmad Efendi mengapresiasi para kandidat balon Wali Kota Cilegon yang sudah mengembalikan formulir sesuai dengan jadwal tahapan. “Meskipun ada kandidat yang tidak mengembalikan formulir, kami tidak mempermasalahkan,” katanya.

Setelah pengembalian formulir, ujar pria yang akrab dipanggil kang Pendi tersebut, pihaknya akan menjadwalkan pleno secara tertutup untuk merekomendasikan 3 orang yang akan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten.

“Ketika kami sudah merekomendasikan 3 orang, tugas kami sudah selesai di tataran Kota Cilegon. Kami akan menunggu tindak lanjut rekomendasi tersebut, dari DPW yang akan dikirim ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” katanya.

Ia mengatakan, jika tidak ada halangan, rencananya rapat pleno secara tertutup akan dilaksanakan, Sabtu, akhir pekan ini. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here