Pilkada Kabupaten Tangerang: Iskandar Mirsyad Deklarasi, Zaki Angkat Bicara

TANGERANG, (KB).- Bakal calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara mengenai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad (IM) yang pada beberapa waktu lalu mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon (Balon) Bupati Tangerang dalam ajang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Tangerang untuk melawan dirinya. Itu kan hak politiknya IM untuk maju sebagai balon Bupati Tangerang di Pilkada 2018 mendatang. “Enggak apa-apa itu kan namanya dinamika politik, menurut saya itu bagus-bagus saja, dan bagi saya tak masalah,” kata Zaki, Kamis (4/1/2018).

Ia menuturkan, seharusnya hal seperti ini teman-teman media langsung menanyakan ke IM. Saat disinggung statusnya IM sebagai staf khusus Bupati Tangerang diperpanjang atau tidak, Zaki menjawab, nanti kan ada tim SKPD yang akan melihat kinerja para staf khusus Bupati Tangerang. Menurut Zaki, ada tim SKPD yang akan melihat, dan tak hanya IM saja. “Masih ada Pak Lukman dan yang lain di staf khusus,” tuturnya. Namun, jika IM benar tetap maju sebagai balon bupati dalam ajang Pilkada medatang, petahana Ahmed Zaki Iskandar akan siap untuk terus maju.

PDIP amankan instruksi

Sementara itu, rekomendasi DPP PDI-P terhadap petahana Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli, menurut Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tangerang Topari, sebagai kader yang baik harus mengikuti instruksi DPP dan mengamankannya. “Jika DPP sudah menginstruksikan seperi itu, kita sebagai kader parpol harus siap mengawal,” katanya kepada awak media saat dikonfirmasi di kantor DPC PDI-P di Perum PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/1/2018).

Topari mengatakan, yang terpenting ialah bagaimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kedepannya harus menjawab semua kepentingan dari masyarakatnya. Jika nantinya Pemkab Tangerang tidak bisa menjawab akan semua kepentingan masyarakat, PDI-P akan siap untuk mengkritisi semua kebijakan Pemkab Tangerang. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here