Pilkada Kabupaten Tangerang 2018: Zaki-Romli Fokus Perbaikan Rumah Kumuh

TANGERANG, (KB).- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Mad Romli (Zaki-Romli) fokus dalam perbaikan rumah kumuh, terutama bagi warga yang bermukim di kawasan pesisir. “Program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh penduduk kurang mampu, maka perlu dilanjutkan,” kata Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (28/3/2018).

Zaki mengatakan, awalnya program perbaikan rumah kumuh tahun 2013-2018 dan berhasil mencapai 10.000 unit, maka banyak permintaan untuk diteruskan. Ada tiga aspek fokus perhatian dalam perbaikan rumah kumuh yakni penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

Mantan anggota Komisi I DPR-RI itu mengatakan, perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu dari 25 program unggulan Pemkab Tangerang yang pro terhadap warga kurang mampu. Sedangkan perbaikan rumah dominan di beberapa desa di kawasan pesisir seperti di Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk dan Desa Patra Manggala, Kecamatan Kemiri.

Sebelumnya, Zaki fokus dan peduli terhadap guru mengaji dengan memberikan insentif yang berasal dari APBD setempat kepada 3.480 orang. Insentif tersebut sebesar Rp 1,2 juta/orang pada tahun 2017 dan direncanakan naik tahun 2018 dengan alokasi sebesar Rp 4,176 miliar. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here