Pilkada Kabupaten Tangerang 2018: Klaim Raih 85% Suara, Zaki Mengaku Sempat Khawatir

TANGERANG, (KB).- Calon Bupati Tangerang pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2018, Ahmed Zaki Iskandar, mengaku sempat khawatir dengan tingkat kehadiran warga di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Tangerang 2018, Rabu (27/6/2018).

“Saya tak menampik, ada kekhawatiran memang. Hal ini terkait dengan tingkat partisipasi warga di TPS sehubungan masih dalam suasana libur pasca Idul Fitri,” ujar Zaki didampingi Cawabup, H. Mad Romli, dan Sekjen Golkar Kabupaten Tangerang, Ahmad Jaini, di Media Center DPD Golkar setempat, Rabu (27/6/2018) siang.

Menurutnya, suasan libur lebaran dikhawatirkan berdampak pada kehadiran warga pemilih di TPS. Pasalnya, sambung Zaki, warga wilayahnya banyak yg merupakan penduduk migran dari luar daerah. Pada setiap Idul Fitri mereka biasanya mudik ke kampung halamannya.

Kendati begitu, pasangan yang diusung oleh 12 partai ini optimistis partisipasi pemilih setidaknya berada pada angka 70%. “Mudah-mudahan tercapai sebesar itu, sesuai target KPU Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ditengah kecemasannya, Zaki juga merasa lega dengan laporan yang diterima dari timnya di setiap TPS yang menginformasikan kemenangan Zaki-Romli rata-rata 85% dari jumlah pemilih yang mencoblos. “Sampai pukul pukul 13.30 WIB tadi, Alhamdulillah kita memperoleh raihan suara signifikan, sekitar 85 persenan,” klaimnya.(JK/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here