Pilkada Kabupaten Serang 2020, Sulaeman Rido Merapat ke PAN dan Demokrat

SERANG, (KB).- Mantan Kepala Desa Pengarengan Kecamatan Bojonegara Sulaeman Rido mengembalikan formulir penjaringan yang dilakukan PAN dan Demokrat, Senin (18/11/2019).

Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar politik agar dirinya bisa mendapatkan perahu untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

“Sampai hari ini dua sama PAN dan tiga sama Demokrat (yang sudah berkomunikasi), sore ini saya juga ke Demokrat kembalikan formulir,” ujar Bakal calon Bupati Serang Sulaeman Rido kepada Kabar Banten saat ditemui di Kantor DPD PAN Kabupaten Serang, di Kecamatan Ciruas.

Jaro Eli sapaan akrabnya, mengaku akan terus berupaya agar bisa mendapatkan dukungan dari partai agar maju dalam pilkada.

“Itu nanti kita semua pasti berupaya karena banyak calon lain. Kita ikhtiar supaya dapat dukungan dari partai-partai yang kita ikut penjaringannya,” katanya.

Disinggung soal upaya lobi ke DPP, Eli mengatakan akan melakukannya. Dirinya pun mengaku siap bersaing dengan semua bakal calon bupati lainnya yang juga turut mendaftar dalam penjaringan.

“Betul kata pak ketua desk pilkada (Heri Triyana), kita sebatas ihtiar, soal nanti penentuan itu partai. Siap legowo (Jika tidak terpilih). Dengan siapapun siap (berdampingan) untuk Serang, sekarang kita fokus penjaringan dulu,” ucapnya.

Ketua Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Serang Heri Triyana mengatakan, sampai hari ini sudah ada 9 orang yang mengembalikan formulir penjaringan bakal calon dan wakil bupati Serang dari total 12 orang. Dengan demikian masih ada tiga orang lagi yang belum mengembalikan formulir yakni Pandji Tirtayasa, Abdul Latif dan Masduki.

“Masduki tadi malam ngambilnya dan akan kembalikan hari ini, dia pengusaha latar belakangnya,” ujarnya.

Setelah tahapan ini, kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Serang tersebut, pada tanggal 22 sampai 23 November akan dilakukan verfikasi faktual. “Dua hari pemerikaan dan kemudian penyampaian visi misi akhir bulan ini,” ucapnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Ricky Fahrijal mengatakan, hingga hari ini suah ada tujuh orang yang mengembalikan formulir penjaringan. Diantaranya Wahyu Megahita, Ratu Tatu Chasanah, Eki Baihaki, Masrori, Najib Hamas, Lili Romli dan Sulaeman Rido.

“Kalau yang belum ada Wahyu Papat JR, Pandji Tirtyasa, Sarjudin. Selanjutnya dari Demokrat akan adakan fit and proper test bagi bakal calon dan akan kita undang semua setelah Desember,” ujarnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here