Pilkada Kabupaten Serang 2020, PDIP Tunggu Kongres Bali

pdip, pilkada kota serang 2018

SERANG, (KB).- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang belum mengambil langkah untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020.

Hal tersebut, karena DPC PDIP menunggu hasil kongres V di Bali pada Kamis hingga Sabtu (8-10/8/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, saat ini pihaknya belum melakukan penjaringan baik internal maupun eksternal. Karena, pihaknya masih fokus menghadapi Kongres V PDI Perjuangan di Bali pada Kamis hingga Sabtu (8-10/8/2019).

“Kami belum menjaring internal maupun eksternal, karena kami belum ada petunjuknya. Bisa saja ketika nanti hasil kongres terbuka untuk umum, nanti kami buka penjaringan. Kami masih mengkaji banyak kader kami yang potensial mungkin akan mencalonkan diri,” katanya.

Sementara, untuk kongres V nanti, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang meminta Megawati Soekarnoputri tetap menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Hal tersebut, karena mantan presiden kelima Republik Indonesia tersebut, dianggap berhasil mengantarkan PDI Perjuangan dalam kancah politik Indonesia setelah sukses mengantarkan Jokowi selama dua periode berturut-turut menjadi presiden.

“Dan sejarah perpolitikan nasional, PDI-P dua kali menang dan mengusung dua kali kader internal sebagai Presiden Indonesia, kami rasa itu sudah cukup, belum lagi keberhasilan lain bu Mega sebagai tokoh bangsa,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang Asmari menuturkan, dalam menghadapi pilkada, pihaknya tidak bisa memutuskan sendiri, sehingga kongres nanti akan menentukan arah mana yang akan PDI Perjuangan Kabupaten Serang tempuh.

“Kami nunggu kongres PDIP kelima nanti selesai baru nanati kami akan tahu seperti apa keputusan DPP pusat, petunjuk teknisnya seperti apa,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here