Pilkada Kabupaten Serang 2020, Pandji Tirtayasa Masih Ingin Bersama Tatu

Para bakal calon bupati dan wakil bupati Serang saat berkumpul di kantor DPD Demokrat Banten, di Cipocok Jaya Kota Serang, Selasa (4/2/2020).

SERANG, (KB).- Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa yang kembali maju menjadi Bakal Calon (balon) Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten serang 2020, berharap bisa didukung oleh Demokrat dalam helatan pilkada Kabupaten Serang 2020.

“Tentunya untuk menjadi wakil Bu Tatu (calon petahana Ratu Tatu Chasanah),” ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui Kantor Dewan Pimpinan Dabang (DPD) Partai Demokrat Banten, Selasa (4/2/2020).

Pandji datang memenuhi undangan DPD Partai Demokrat Banten bersama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang lainya. Tampak hadir diantaranya Bakal Calon Bupati Tubagus Masduki, Masrori, Abdul Latief. Sementara calon petahana Ratu Tatu Chasanah, diwakili Bahrul Ulum.

Dalam kesempatan tersebut, Bakal Calon Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, masalah rekomendasi dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Sebab semua partai memiliki mekanisme tersendiri. Seperti di Demokrat, dimana para bakal calon dikumpulkan untuk membicarakan rencana pemaparan uji visi misi dan survei elektabilitas.

“Makanya Demokrat undang kami disini untuk mendiskusikan rencana survei dan rencana uji visi misi,” ucapnya.

Disinggung soal upaya meyakinkan Demokrat agar mendukung dirinya, Pandji mengatakan akan berlaku apa adanya atau tidak mengada ada.

“Saya seperti ini saja nanti dilihat di uji visi misi. Nah apakah visi misi saya rasional, objektif dan implementatif nanti tim Demokrat yang akan menilai. Saya enggak ada komunikasi (dengan DPP), nanti yang komunikasi dari sini (DPD) kita enggak enak melambung kesana disini kan ada pengurus partainya,” ucapnya.

Sementara, Bakal Calon Bupati Serang Masrori mengatakan, untuk Demokrat kemungkinan akan ada survei elektabilitas. Dirinya pun mengaku siap dengan biaya yang mungkin akan dibebankan pada bakal calon.

“Ada kemungkinan (survei) saya belum ketemu soal itu. Siap lah (biaya),” ujarnya.

Mengikuti proses

Masrori mengatakan, untuk perkembangan pencalonan dirinya saat ini pihaknya masih mengikuti semua proses yang ada di partai dan menunggu hasilnya.

“Komunikasi karena kita daftar yang enggak daftar juga kita komunikasi lakukan,” katanya.

Ia mengatakan, untuk rencana koalisi kemungkinan ada beberapa partai yang sudah mengerucut. Namun demikian saat ini untuk partai koalisi masih dalam tahap pemantapan untuk menyamakan persepsi ke arah koalisi.

“Nanti dulu (partai apa sajanya), pasti bahwa saya daftar ke bebrapa partai adalah upaya saya dapat dukungan, dan menjajaki koalisi jadi masih dinamis. Bismillah optimis,” tuturnya.

Disinggung soal bakal calon petahana Ratu Tatu Chasanah yang juga berharap restu PAN, dirinya mengatakan pihaknya akan lebih banyak mendorong percepatan keputusan di PAN.

“Semua yang daftar ke PaN kita bahas dalami. Mudah mudahan PAN bisa mendorong DPP keluar rekomendasi. Nantilah itu tapi secepatnya,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here