Pilkada Kabupaten Serang 2020, Lima Tokoh Berebut Dukungan PAN

SERANG, (KB).- Sebanyak lima orang tokoh sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, di kantor DPD PAN Kabupaten Serang, Rabu (6/11/2019).

Lima orang bakal calon tersebut yakni petahana Ratu Tatu Chasanah, Wahyu Papat Juni Romadona (politisi PKB), Eki Baehaki (Putra Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman), Sarjudin (Sekretaris DPKD Kabupaten Serang), dan Sulaiman Ridho (Kader Gerindra).

Bakal calon dari kader partai Gerindra, Sulaiman Ridho‎ mengatakan serius ingin maju di Pilkada Kabupaten Serang. Ia pun optimis dapat diusung oleh DPD PAN Kabupaten Serang melalui penjaringan ini.

“Saya serius ingin maju, jadi sekali melangkah jangan ragu,” ujarnya kepada Kabar Banten saat mengambil formulir di kantor DPD PAN Kabupaten Serang, Rabu (6/11/2019).

Pria yang akrab disapa Jaro Eli ini mengaku akan mengikuti semua tahapan yang ada di internal DPD PAN Kabupaten Serang. Selain mengikuti penjaringan dengan PAN, Eli juga akan mengikuti penjaringan yang dibuka oleh partai lain.

“Sementara partai Gerindra karena saya partai gerindra, yang kedua ya PAN ini, yang lainnya belum,” tuturnya.

Ia menargetkan bisa diusung untuk maju dalam helatan pilkada kali ini. Sedangkan untuk pasangan sendiri, Eli mengaku tergantung kepada partai pengusung nantinya.

“Kita sementara ikuti alurnya dulu, soal siapa itu (pasangan) kebijakan partai. Tim pemenangan juga nanti kan saya belum jadi calon, baru daftar saja, nanti pasti dibentuk sama partai juga,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD PAN Kabupaten Serang, Heri Triyana mengatakan, sampai saat ini bakal calon yang mengambil formulir ke DPD PAN masih terus berdatangan. ‎Menurutnya, pengambilan formulir ini pun tidak hanya datang dari eksternal PAN, melainkan internal pun sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya untuk mengambil formulir.

“‎Salah satunya calon dari internal kita pak Masrori yang sudah konfirmasi, kemarin konfirmasi kalau hari ini (kemarin) beliau mau ngambil. Kemudian pak Lili juga komunikasi sudah,” ujarnya.

Heri mengatakan setelah proses penjaringan ini selesai selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi berkas persyaratan, dan perbaikan berkas manakala ada yang perlu diperbaiki.

“Masa penerimaan (berkas) nanti tidak secara sekaligus, melainkan secara bertahap dari mulai tanggal 7 sampai 21,” katanya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here