Pilkada Kabupaten Serang 2020, Gerindra Ingin Kader Internal Maju

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Serang mulai membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, Jumat (1/11/2019).

Meski demikian partai besutan Prabowo Subianto tersebut tetap berharap ada kader internal yang bisa maju dalam helatan Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Serang, Kiwan Nuryadi mengatakan, penjaringan ini akan dibuka sejak tanggal 1 – 15 November 2019. Tetapi, meski membuka penjaringan, pihaknya berharap dalam pilkada ini tetap ada kader internal yang maju di Pilkada. Namun, semua itu dikembalikan kepada kebijakan dari DPP Gerindra.

“Karena kita hanya menampung dan menjaring, kemudian kita menyerahkan kepada DPC, dari DPC ke DPD, dari DPD ke DPP dan DPP yang memutuskan,” katanya kepada Kabar Banten saat menerima pendaftaran Eli Rido di Graha Mahesa.

Kiwan mengungkapkan, pada hari pertama pembukaan penjaringan, sudah ada empat orang yang mendaftar dalam penjaringan Gerindra. Keempat orang tersebut yakni, Eli Rido kader internal, Sarjudin dari pemkab Serang, petahana Ratu Tatu Chasanah dan Abdul Latif. Semuanya mendaftar untuk posisi Bupati Serang.

Menurutnya, sebelum dibukanya penjaringan ini sudah ada beberapa nama yang sudah melakukan komunikasi untuk mengikuti penjaringan di partai Gerindra.

“‎Kita sudah mulai membuka (penjaringan) dari mulai jam sembilan pagi ini (kemarin) sampai dengan jam empat sore. Hari pertama yang mengambil dari kader kita Pak Eli Rido, dan kemudian dari petahana (Ratu Tatu Chasanah). Kemudian dari kader kita juga Pak Sofwan sudah siap, kemudian ada PAN Pak Masrori rencana beliau akan mendaftar kesini,” ujarnya.

Disinggung mengenai apakah Gerindra akan mendukung petahana di Pilkada Kabupaten Serang 2020, menurut Kiwan jika petahana dianggap baik tentunya tidak ada masalah.

Ia menjelaskan, setelah tahapan pendaftaran ini selesai selanjutnya akan diadakan uji kompetensi dengan calon calon yang mendaftar. Selain itu, kata dia, di internal Gerindra juga akan melakukan survei elektabilitas.

“Jadi hasil dari penjaringan dari sisi elektabilitas dan popularitas benar gak dia sebagai orang yang berpotensi dari masyarakat Kabupaten Serang itu sendiri,” katanya.

Sementara, Bakal Calon Bupati Serang Eli Rido mengaku siap mencalonkan dari sebagai Bakal Calon Bupati Serang.‎ Ia optimis akan diusung oleh Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang.

“Pada hari ini Partai Gerindra membuka penjaringan, oleh karena itu saya sebagai kader Gerindra wajib untuk mengikuti penjaringan tersebut. Siap mencalonkan diri Bupati Serang,” ujarnya.

Disinggung mengenai persiapan dirinya untuk menghadapi Pilkada ini, Wakil Ketua Harian DPD Gerindra Provinsi Banten itu mengaku akan mulai bergerak membentuk tim setelah penjaringan ini selesai dilaksanakan.

“Sekarang ini kan baru ikut penjaringan saja, selanjutnya nanti ya bagaimana partai,” ucapnya.

Bakal calon lainnya Abdul Latif mengatakan, kedatangannya ke Graha Mahesa untuk menyampaikan perjuangan dalam membangun wilayah Kabupaten Serang. Keinginannya untuk maju dalam helatan pilkada tersebut semata-mata karena adanya dukungan dan panggilan dari masyarakat yang menginginkan agar ada perubahan sangat signifikan bagi Kabupaten Serang. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here