Pilkada Kabupaten Serang 2020: Gerindra Godok Calon, Golkar Usung Tatu

SERANG, (KB).- Partai Golkar Kabupaten Serang secara bulat akan kembali mengusung petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk maju dalam helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020. Keputusan tersebut, diambil setelah sebelumnya melakukan musyawarah bersama.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, Golkar Kabupaten Serang akan kembali mengusung dirinya untuk maju. Setelah kepastian tersebut, yang akan dilakukan, adalah menjalin komunikasi dengan partai lainnya.

“Karena, Golkar selalu terbuka dan ingin bersama-sama dengan partai lain, untuk membangun itu butuh kebersamaan tidak bisa hanya dilakukan Golkar saja,” katanya kepada Kabar Banten saat ditemui di Pendopo Bupati Serang, Senin (8/7/2019).

Ia menuturkan, selain persiapan untuk Kabupaten Serang, Golkar juga masih menyerap aspirasi untuk tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten Tangerang, Tangsel, dan Cilegon.

“Untuk kabupaten kota lain kami menerima masukan dulu dari jajaran pengurus dan kader masing-masing. Jadi, di provinsi walau sebagai ketua, saya tidak intervensi mereka aspirasi mau seperti apa,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam setiap momen pilkada, Gokar memang tidak pernah melakukan penjaringan dari luar. Sebab, Golkar ingin memprioritaskan kader internal.

“Karena, kami lihat kader dalam juga banyak yang mumpuni dan ini apresiasi untuk kader yang sudah mengurus cukup lama, kalau di partai itu kan berpartai itu salah satunya ke eksekutif atau legislatif, silakan diberikan prioritas untuk kader,” ucapnya.

Disinggung soal mulai ramainya bursa Cabup dan Cawabup Serang 2020, dia mengatakan, tidak jadi masalah. Bahkan, disinggung kemungkinan adanya calon dari kalangan ASN di Pemkab Serang, dia mempersilakan.

“Enggak apa-apa, karena kalau pilkada untuk semua punya hak, kalau ASN dengan persyaratan seperti apa harus ditempuh dan siapa pun punya hak,” tuturnya.

Sementara, Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Serang M Novi menuturkan, untuk kandidat calon bupati saat ini sudah dipersiapkan dan sedang digodok di DPC dan DPD. “Kan sengketa pilpres sudah selesai insya Allah sudah ada kandidat dan sedang digodok. Kandidat dari kader internal Gerindra,” katanya.

Ia mengatakan, dengan jumlah kursi 8, Gerindra hanya butuh dua kursi lagi untuk mengusung calon. Dengan demikian, pihaknya optimistis, akan kembali menantang petahana dalam pilkada kali ini. “Insya Allah berhadapan,” ucapnya.

Selain menggodok calon internal, Gerindra juga masih akan melakukan penjaringan kader luar. Namun demikian, tahapan tersebut, masih belum dijadwalkan. “Kami akan propert test seperti apa lihat elektabilitas juga. Belum dijadwalkan,” ujarnya.

Disinggung soal komunikasi dengan parpol lain, dia sudah menjajaki dan intens. “Komunikasi sudah dijajaki, intens, kami berharap sih semua komunikasi dulu seperti apa dan peta politik seperti apa,” tuturnya.

Sementara, kandidat lainnya Sarjudin yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. “Kalau sudah berani ngomong mah sudah ada, kami mainkan lah,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here