Pilkada Kabupaten Serang 2020: Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah, PKB Utamakan Sosok Agamis

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Serang mulai membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, mulai Jumat hingga Jumat (14-21/2/2020).

Dalam penjaringan tersebut, pihak partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut mengatakan, akan menerima siapa pun yang mendafatar, namun pihaknya tetap mengedepankan sosok yang agamis.

Ketua DPC PKB Kabupaten Serang Enday Dahyani menuturkan, dalam penjaringan tersebut, pihaknya membuka diri bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang. Namun demikian, dalam hal tersebut, pihaknya akan lebih mengedepankan sosok yang agamis.

“Yang jelas kalau di PKB kalau NU (Nahdatul Ulama) itu sudah mesti, PKB ini lebih mengedepankan sosok lebih familiar, di samping itu lebih dikenal oleh masyarakatnya dengan hal-hal yang agamis, serta komunikasi bagus dengan semua lapisan yang ada di Kabupaten Serang,” katanya saat menggelar konferensi pers seusai pembukaan pendaftaran di kantor, di Kecamatan Kragilan, Jumat (14/2/2020).

Disinggung mengenai kader PKB yang akan didorong untuk maju di pilkada, tutur dia, saat ini pihaknya masih membangun komunikasi dengan struktur di bawah sampai tingkat atas serta tokoh tokoh NU di Kabupaten Serang.

Ia menyampaikan pada hari pertama dibuka penjaringan sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir, yakni Madroji dan Wahyu Papat Juni Romadona.

“Kalau dari pusat mungkin menyesuaikan, artinya tidak memaksakan mendorong kader. Di DPP (dewan pimpinan pusat) juga sama melalui survei dan melihat kader terbaiknya apakah bisa dorong untuk nyalon wakil atau bupati,” ucapnya.

Sementara, Juru Bicara Bakal Calon Wakil Bupati Serang Madroji, Suharya mengatakan, sebagai bentuk keseriusan untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang, pihaknya sudah mengikuti penjaringan ketiga partai, yaitu ke Gerindra, Berkarya, dan PKB. Dalam penjaringan tersebut, Madroji mengambil posisi bakal calon Wakil Bupati Serang.

“Beliau ini kan bukan orang partai, beliau ini birokrat,” ujarnya.

Perwakilan Bakal Calon Bupati Serang Wahyu Papat JR, Hidayat menuturkan, sampai saat ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai, seperti Gerindra, PAN, dan Berkarya. Ia optimistis, Papat akan diusung oleh PKB.

“Optimistis, karena bu Papat kan kader PKB,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here