Pilkada Kabupaten Serang 2020, Berkarya Beri Sinyal ke Ratu Tatu Chasanah

SERANG, (KB).- Partai Berkarya memberi sinyal untuk mendukung petahana pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020.

Ketua DPD Berkarya Kabupaten Serang Dedi Haryadi mengatakan, Ratu Tatu Chasanah yang merupakan petahana pada Pilkada Kabupaten Serang 2020, mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Calon Bupati Serang yang dilakukan Partai Berkarya.

Menurut Dedi, Ratu Tatu Chasanah memiliki peluang sangat besar untuk didukung Partai Berkarya.

“Seberapa besar ini (Tatu) yang lebih besar, tapi apapun itu mekanisme partai tetap harus ditempuh karena putusan di DPP. Tapi seperti partai lain saya juga akan mencantumkan nama Bu Tatu di DPP,” ujarnya saat menggelar konferensi pers seusai menerima berkas bakal calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Kantor DPD Berkarya di Kecamatan Ciruas, Kamis (23/1/2020).

Dedi menuturkan, selama ini kinerja Ratu Tatu Chasanah selaku Bupati Serang sudah sangat bagus. Hal itu terlihat dari membaiknya kondisi infrastruktur yang ada.

“Karena saya sendiri orang pribumi Kabupaten Serang melihat infrastruktur yang ada perlu dilanjutkan. Tidak boleh tidak mendukung karena Bu Tatu ada niat melanjutkan pembangunan maka harus didukung,” ujarnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini sudah ada tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dua di antaranya mendaftar sebagai calon bupati yakni Najib Hamas dari PKS dan Ratu Tatu Chasanah dari Golkar. Sedangkan seorang lagi Madroji dari kalangan ASN.

“Kalau dari internal Berkarya insya Allah ada saya sendiri siapa tahu ditarik Ibu (Tatu). Tidak ada syarat cuma tetap internal partai harus ada,” ucapnya.

Sementara, Ratu Tatu Chasanah berharap bisa mendapatkan dukungan dari Partai Berkarya dalam Pilkada 2020.

“Tentunya semua mekanisme partai akan saya ikuti. Masa anaknya (Berkarya) enggak dukung ibunya,” ujarnya.

Disinggung soal komunikasi dengan partai lain, Tatu mengatakan sudah mengikuti semua parpol yang membuka penjaringan. Dari semua yang diikutinya, beberapa partai bahkan sudah mengeluarkan rekomendasi hingga tingkat provinsi dan DPP.

“Mudah-mudahan partai lain saya juga diberikan dukungan. Hampir semua yang masuk DPP nama saya direkomendasikan,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk rekomendasi DPP yang sudah final baru dua partai yakni PPP dan PBB. Untuk partai yang rekomendasi belum final putusannya belum bisa diklaim.

“Hanya nama saya direkomendasikan semua partai. Mudah-mudahan keluar nama saya keputusannya,” tuturnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here