Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Warga Selatan Siap Jadi Timses Cabup Keluarga JB‎

M Hayat.*

‎PANDEGLANG, (KB).-‎ Kehadiran dua figur bakal calon bupati dari keluarga mantan bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 menarik perhatian masyarakat, terutama warga di belahan selatan Pandeglang.

Munculnya nama Nabil putra Jayabaya sebagai bakal calon bupati dan Agus Wisas (adik ipar JB) mendaftar ke Partai Gerindra sebagai calon wakil bupati mulai menuai dukungan dari masyarakat Pandeglang.

Tokoh pemuda yang juga koordinator forum masyarakat pariwisata Sumur, M Hayat mengatakan, sosok Jayabaya memang cukup terkenal di belahan wilayah Pandeglang selatan, seperti Kecamatan Sumur, Cimanggu dan  Cibaliung. ‎

Apalagi setahun ini Jayabaya sering singgah di wilayah Sumur dan Cimanggu. Selain mengerjakan kegiatan pembangunan, Jayabaya juga sempat membangun tanggul penahan ombak di perairan Cimanggu dengan dana pribadi. 

“Iya, itu tanggul penahan ombak dibangun pascatsunami. Warga merasa empati dengan kepedulian Jayabaya, apalagi beliau juga memiliki banyak keluarga di Pandeglang,” kata M. Hayat kepada Kabar Banten, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Hayat, Jayabaya memang dikenal namanya di Banten dan Nasional. Beliau terkenal sebagai kepala daerah yang agresif membangun jalan beton di Lebak. Oleh karena itu dengan majunya Nabil atau Agus dalam Pilkada Pandeglang tentu memiliki karakter membangun yang sama dengan Jayabaya. Sebab keduanya itu berasal dari keluarga Jayabaya.

“Saya siap berjuang untuk menjadi tim sukses pemenangan calon bupati Pandeglang dari keluarga Jayabaya,” ujarnya. 

Seperti diketahui, ‎dua keluarga Mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya yakni putranya M. Nabil dan adik iparnya Agus R Wisas resmi melamar Partai Gerindra untuk dijadikan parpol pengusung pada Pilkada Pandeglang 2020. 

Keseriusan Keluarga Jayabaya ingin menghibahkan dirinya demi masyarakat Pandeglang dengan dibuktikan oleh pengembalian formulir pendaftaran penjaringan calon bupati di Gerindra Banten, Jumat (15/11/2019).

Dalam berkas pengembalian formulir tersebut, nama Nabil mengisi formulir calon bupati Pandeglang dan Agus Wisas yang akrab disapa AW ini melamar sebagai calon wakil bupati Pandeglang.

“Terlepas partai ini akan merekomendasikan siapa, yang pasti kami sudah bulat hijrah ke Pandeglang dengan ikhlas ingin membangun Pandeglang. Jujur, sekarang saja Pak JB fokus di Pandeglang dan beliau sudah membangun di Pandeglang selatan, di wilayah Sumur” kata Agus Wisas kepada Kabar Banten, seusai mengembalikan formulir dari Gerindra Banten.

Menurut Agus, keyakinannya untuk maju dalam Pilkada Pandeglang karena sejumlah partai politik merespon bagus. Selain itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada beberapa tokoh masyarakat Pandeglang yang menilai layak keluarga JB untuk bisa hijrah membangun Pandeglang.

“Hampir setiap tokoh masyarakat, kaum milenial di Pandeglang menginginkan lahir pemimpin suka membangun seperti keluarga JB. Jalan kampung, desa dan kota di Lebak mulus . Bahkan jalan-jalan beton dan hotmix juga masuk perkampungan. Iya, saya sampaikan kami sangat bisa untuk membangun Pandeglang menjadi kabupaten yang maju dan bisa lepas dari ketertinggalan seperti Lebak,” ujar AW.

Selain itu, AW mengaku siap berkompetisi dalam Pilkada Pandeglang sekalipun harus berhadapan dengan calon bupati petahana. Sebab, AW percaya jika masyarakat sudah bergerak mendukung keluarga JB, maka sebuah keniscayaan untuk bisa memenangkan Pilkada bersama masayarakat.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Pandeglang, Edi Junaedi kepada wartawan membenarkan dua keluarga JB sudah mengembalikan formulir penjaringan calon bupati Pandeglang. “Iya, mereka sudah mengembalikan formulir penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Pandeglang,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here