Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, PAN Usung Cabup Berkualitas

PANDEGLANG, (KB).- Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung bakal calon bupati yang memiliki popularitas dan elektabilitas bagus dalam perhelatan Pilkada Pandeglang yang akan digelar September 2020.

Selain itu, PAN juga sudah memiliki arah politik mengusung figur bupati yang benar-benar berkualitas.

“Iya, nanti ada mekanisme dan tahapan dalam penjaringan bakal calon Bupati Pandeglang. Penjaringan nanti akan dilaksanakan oleh DPD PAN Pandeglang dan kemudian berkas penjaringan akan dikirim ke DPW. Setelah itu nanti DPW akan mengajukan berkas itu ke DPP,” kata Wakil Ketua DPW PAN Banten Yudi kepada Kabar Banten, Senin (14/10/2019).

Menurut Yudi, sampai hari ini PAN masih tetap konsisten sebagai partai pengusung bupati dan wakil bupati menjabat (Irna-Tanto). Sebab, masa periode kepemimpinan Irna-Tanto belum berakhir.

Sementara untuk proses pengusungan Pilkada Pandeglang 2020 akan dibuka kembali penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Iya, nanti keputusannya ada di DPP, kemana arah PAN yang pasti nanti akan keluar rekomendasi dari DPP,” ujar Yudi.

Selain itu, Yudi mengklaim bahwa saat ini basis suara PAN di setiap kabupaten/kota di Banten cukup kuat dan mengakar. Oleh karena itu, partai berasas Islam ini selalu menang dalam setiap perhelatan politik baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

“Kita pasti fokus untuk ikut menyukseskan Pilkada Pandeglang, termasuk Pilkada di kabupaten/kota lain di Banten,” tuturnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here