Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Keluarga JB Serius Nyalon Bupati

PANDEGLANG, (KB).- Keluarga mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya (JB) serius mencalonkan salah seorang keluarganya di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang.

Selain itu, JB mengkalim intens membangun komunikasai politik dengan sejumlah parpol dengan harapan bisa menjadi partai pengusung saat pencalonan.

“Keluarga JB memberikan perhatian serius pada Pilkada Pandeglang. Tahapan demi tahapan termasuk dinamika yang terjadi dilapangan sudah dipelajari secara matang. Namun perlu kami sampaikan bahwa komunikasi politik dengan parpol calon pengusung sangat baik,” kata juru bicara keluarga JB, Agus Wisas di Pandeglang kepada Kabar Banten, Senin (4/11/2019).

Ia mengaku keseriusaanya itu ditandai dengan kesiapan untuk melamar Partai Gerindra sebagai pengusung Nabil pada Senin (4/11/2019).

Agus juga menyebut hampir semua partai politik seperti Gerindra, Demokrat, PDIP, PPP, Nasdem dan PKB bahkan terakhir Golkar sudah berkomunikasi secara matang.

“Kami bersyukur sambutan parpol-parpol pemilik kursi mayoritas cukup baik. Mudah-mudahan komunikasi ini tetap terjaga hingga pencalonan nanti,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Banten ini menyatakan, proses pendaftaran ke PDIP dan Nasdem sudah selesai dan tinggal menunggu hasil yang akan diputuskan oleh DPP partai.

“Informasinya calon yang kami sodorkan yaitu Nabil direkomendasikan ke pusat untuk diputuskan. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan sehingga kami mendapat parpol pengusung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD Nasdem Pandeglang Fajar Setiawan menyatakan bahwa partainya sudah mengirimkan nama-nama peserta penjaringan ke DPP Nasdem yakni M Nabil Jayabaya, Aap Aptadi, EA Ferdi Ligaswara, Herman Firdaus, Irna Narulita, dan Thoni Mukson.

“Semua pendaftar kami terima dan lolos ditingkat DPD. Langkah selanjutnya disampaikan ke pusat untuk diputuskan. Diprakirakan awal tahun Nasdem sudah punya nama siapa bakal calon yang akan diusung,” kata Fajar. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here