Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Irna Narulita Lamar Partai Nasdem

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita dipastikan akan melenggang kembali pada bursa Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

Hal itu ditandai dengan persiapan yang dilakukan tim Pilkada Irna Narulita sudah melamar dua partai politik (parpol) peserta pemilu, PDIP dan Partai Nasdem.

Seperti diketahui, sebelumnya Irna lebih awal melamar PDIP dan sehari lalu Partai Nasdem menjadi bidikan kembali oleh Irna untuk menjadi partai pengusung Pilkada.

Menurut informasi, proses pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke PDIP maupun Nasdem dilakukan oleh tim Pilkada Irna. Meski demikian, kemunculan nama bakal calon dari petahana mamar dua partai menandakan bahwa Irna sudah siap maju di Pilkada.

Ketua Penjaringan Partai Nasdem, Fajar membenarkan nama Irna resmi menjadi bakal calon bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari Partai Nadem. Meski demikian, Nasdem tetap akan menunggu waktu pengembalian formulir oleh Irna.

“Iya, utusan bakal calon Bupati Hj. Irna Narulita sudah mengambil berkas formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Formulir tersebut adalah lembaran dokumen yang dikeluarkan Nasdem bagi para calon Bupati Pandeglang 2020,” kata Fajar.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima beberapa nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada penjaringan calon bupati dari Nasdem. Namun dirinya belum menerima berkas pengembalian formulir dari bakal calon yang akan maju Pilkada.

“Yang sudah mendaftar dan mengambil formulir yaitu M. Nabil Jayabaya, Drs. Aap Aptadi, H.EA Ferdi Ligaswara, Herman Firdaus, H.Beni Sudrajat, Hj.Irna Narulita,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada penjaringan kali ini, Nasdem menginginkan adanya tokoh dari Pandeglang Selatan yang maju sebagai calon bupati. Dengan demikian, Pilkada akan semakin dinamis dan pesta demokrasi akan lebih berkompetisi.

“Iya, yang daftar calon bupati banyak, tapi yang daftar sebagai calon wakil bupati belum ada yang datang ke Nasdem,” tuturnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here